Harga bahan pokok masih Fluktuatif di Pasar Kota Bahalap

Staf Diskoperindag Batola saat cek harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di Pasar Marabahan.

Marabahan, kalselpos.com – Sejumlah harga bahan pokok di pasar tradisional Kabupaten Barito Kuala (Batola) dalam sepekan ini bersifat fluktuatif.

Hal ini berdasarkan pantauan dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Batola yang dilaksanakan Selasa (3/11/20).

Bacaan Lainnya

Beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan yaitu, daging ayam ras, cabe rawit lokal, bawang merah, bawang putih, ikan asin gabus, wortel, ikan haruan, ikan papuyu dan daging ayam ras.

“Harga sembako mengalami kenaikan dan penurunan dari hasil pantauan kami di pasar tradisional Batola, khususnya di pasar tradisional Marabahan yang berjuluk Kota Bahalap itu, tetapi masih dalam kondisi normal,” ujar Surono. S.Sos selaku Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Selasa (3/11/20).

Sedangkan harga komoditas yang alami penurunan adalah, cabe merah biasa, cabe rawit tiyung, ikan asin telang, tomat dan kol/ kubis.

Sementara untuk barang-barang penting lainnya, seperti susu, garam, tomat, beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras, telur itik, daging sapi dan komoditas lainya selama sepekan ini tidak mengalami perubahan harga.

“Jadi sembako dan barang penting lainnya tidak ada gejolak harga signifikan, meskipun fluktuatif. Masih normal sesuai dengan harga pasarannya,”pungkas Surono.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi
Editor : Muliadi

Pos terkait