Disperindag HST Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan

Penyerahan alat cuci tangan portabel kepada Bupati HST

Barabai, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah terima 25 Alat Cuci Tangan Portable dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di halaman Kantor Bupati HST.

Bacaan Lainnya

Bantuan alat cuci tangan tersebut diserahkan oleh Kepala Disperindag HST Ali Fahmi dari Bimbingan Teknologi (Bimtek).

Alat cuci tangan portable ini merupakan hasil dari kerjasama Direktorat Jenderal (Ditjen) IKMA Kementerian Perindustrian, Dinas Perindustrian Kalimantan Selatan dan Disperindag Kabupaten HST, Selasa (3/11/2020) .

Bupati HST H A Chairansyah demi menghadapi Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), alat cuci tangan seperti itu sangat urgen dalam upaya memutus mata rantai pandemi di daerah ini.

“Setelah serah terima ini agar Kepala Disperindag Kab HST segera menindaklanjuti dengan mendistribusikan 25 alat cuci tangan portabel kepada Instansi, Ponpes,IKM maupun panti yang memerlukan,” ucal Bupati.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kab HST Ali Fahmi menyampaikan, bahwa pohaknya akan segera menindaklanjuti perintah Bupati dengan mendistribusikan kepada yang berhak menerimanya sesuai persetujuan Bupati HST,

“Ke Pesantren Nurul Muhibbin 1 pcs, Pesantren Ibnul Amin 1 pcs, Panti Asuhan Putra Harapan 1 pcs, Panti Asuhan Muhammadiyah 1 pcs, Kantor Bupati HST 1 pcs, Pasar HST 13 pcs, Disperindag Kab HST 2 pcs dan IKM bengkel las 5 pcs,” terangnya.

Menurutnya, Bimtek pembuatan alat cuci tangan portable ini adalah salah satu bentuk upaya membantu pemerintah dalam menyediakan fasilitas penegak protokol kesehatan.

“Bimtek alat cuci tangan portable merupakan bentuk bantuan alat prasarana dari Pemkab HST untuk penegakan protokol kesehatan,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor : Zakiri

Pos terkait