HUT Ke-82, KONI HST Gelar Aksi Donor Darah

Kegiatan donor darah yang dilakukan dalam rangka HUT KONI HST ke-82

Barabai,kalselpos.com – Inisiatif memerangi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HST dengan Donor Darah (DD).

Kegiatan donor darah yang dilakukan dalam rangka HUT KONI HST ke-82

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Damanhuri Barabai.

Bacaan Lainnya

Ketua KONI HST Yazid Fahmi mengatakan, pelaksanaan ini bertepatan dengan peringatan HUT KONI ke-82 yang dilaksanakan di Pendopo HST yang diikuti Relawan dari pengurus KONI HST beserta keluarga, pengurus cabang olahraga, dan atlet se HST.

“Kami juga melakukan pembagian seribu masker dalam rangka, komitmen kami ikut memerangi Covid-19 yang turut ikut berperan dalam mendukung program Pemerintah Daerah, melawan Covid-19,” ucapnya, Senin (2/11/2020).

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum usai, tantangan yang dihadapi KONI pun berubah. Banyak masyarakat yang terkena dampak pandemi termasuk kalangan olahraga prestasi, bahkan sebagian besar agenda pertandingan tidak dapat digelar.

“Kami juga memberikan, penghargaan serta bonus kepada atlet yang mengharumkan nama HST dengan meraih medali emas terbanyak pada ajang Porprov di Tabalong pada 2017 lalu,” sampainya.

Sementara itu, Bupati HST H A Chairansyah selaku Dewan Pembina KONI HST berterima kasih dan sangat bangga atas prestasi atlet-atlet HST yang sudah mengharumkan Bumi Murakata, baik atlet yang meraih penghargaan di tingkat Nasional dan Internasional.

“Saya Ucapkan Selamat dan Penghargaan kepada para atlet peraih medali emas terbanyak dan pelatih cabang olahraga terbanyak meraih medali pada ajang PORPROV X Kalsel di Tabalong Tahun 2017. Ini menjadi pemicu semangat untuk dapat terus berkomitmen untuk memajukan bidang Olahraga di Kab HST,” paparnya.

H Chairansyah berharap, di usia yang ke-82 KONI HST menjadi semakin matang dapat terus menjadi penggerak perolahragaan di Indonesia, khususnya di bumi Murakata, guna menjadikan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani dan dapat berdaya saing di masa yang akan datang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Zakiri

Pos terkait