3 jenis operasi kemanusiaan penanganan Pandemi Covid-19

SINERGITAS - Acara sinergitas penanganan Covid-19, Pemerintah Daerah dan jajaran TNI-Polri di Kotabaru Kalsel.(Ist)

Kotabaru, kalselpos.com – Khusus untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 ada tiga jenis operasi kemanusiaan yang langsung digelar yaitu Operasi Penanganan Medis, Operasi Pengamanan, dan Operasi Dukungan.

Hal itu diungkapkan Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E. M.I.Pol, pada acara sinergitas penanganan dan pengendalian Covid-19, belum lama ini di salah satu hotel di Kotabaru bersama Pemerintah Daerah dan jajaran TNI-Polri.

Bacaan Lainnya

Disebutkannya, yang paling utama adalah sesuai dengan revisi ke-5 yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan RI per 13 Juli 2020, yaitu tentang bagaimana ketentuan isolasi mandiri yang akan dilaksanakan di setiap wilayah harus dengan syarat memenuhi assessment.

“Apabila tidak bisa memenuhi peraturan maka tidak akan bisa dilaksanakan isolasi mandiri dan sebaliknya apabila memenuhi syarat assessment maka itu akan layak digunakan untuk isolasi mandiri di wilayah Kotabaru,” tandasnya.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#satgascovid19
#ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan #cucitangan
#cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Muliana
Editor: Bambang CE

Pos terkait