4 Jam Diguyur Hujan, Puluhan Rumah di Kecamatan Lokpaikat Terendam

  • Whatsapp
Tim Gabungan Dorong Mobil mogok melintas di jalan digenangi air

Rantau,  kalselpos.com– Turunnya hujan yang berlangsung selama 4 jam lebih sejak pukul 03.30 dini hari hingga 07.00 pagi WITA menyebabkan Desa Batarat RT 02 dan RT 04, Desa Lokpaikat RT 06 dan Desa Binderang RT 06 Kecamatan Lokpaikat terendam banjir.

Banjir terjadi Desa Batarat Kec Lokpaikat

Musibah banjir itu diakibatkan oleh debit air sungai yang mengalir di 3 desa tersebut naik, sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga setempat terendam.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan kalselpos.com di lokasi, saat ini cuaca masih dalam keadaan mendung dan berpotensi akan kembali turun hujan. Namun air sudah merendam jalanan, halaman rumah dan teras rumah warga.

Bahkan jalan nasional di Desa Binderang juga terendam ai yang mengakibatkan arus transportasi menjadi macet lantaran terhambat saat melewati arus air yang menggenangi jalan raya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tapin, Said Abdul Nasir mengatakan, curah hujan yang tinggi mulai turun mulai Sabtu 31 Oktober 2020 dini hari sampai pagi.

Sehingga menyebabkan air naik dan menggenangi ruas jalan nasional, halaman rumah dan teras di Desa Batarat Kecamatan Lokpaikat.

“Sebanyak 50 rumah warga setempat halaman dan teras terendam air dan arus lalin jalan nasional di Desa Bataratat Kec Lokpaikat terganggu karena harus melintas air dan warga tidak bisa melakukan kegiatan di rumah,” paparnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Tim TRC, Satgas dan Pusdalops-Pb serta TNI, POLRI dan juga warga sekitar mendirikan dapur umum serta memberikan bantuan makanan logistik, membantu arus lalu lintas dan mengevakuasi rumah terdampak banjir.

Saat berita ini ditulis kondisi air sudah mulai berangsur surut dan arus lalu lintas sudah tidak mengalami kemacetan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri