Korban Tenggelam di Sungai Negara Ditemukan Sudah Tak Bernyawa ‎

  • Whatsapp
DITEMUKAN - Korban tenggelam di Sungai Negara‎ dievakuasi warga dan Tim Relawan bersama TNI/Polri.(Istimewa) ‎

Kandangan,kalselpos.com – Seorang warga Desa Tambangan, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dikabarkan hilang karena tenggelam di aliran Sungai Negara.

Korban berjenis kelamin laki-laki bernama Taberani (53) itu ditemukan warga bersama relawan dalam keadaan sudah tak bernyawa, setelah dilakukan pencarian dari pukul 15.30 hingga pukul 17.00 WITA, Kamis (29/10/2020) kemarin

Kapolsek Daha Selatan, Iptu indra Permadi membenarkan bahwa di wilayah hukumnya terjadi peristiwa tenggelamnya seorang warga Desa Tambangan di Sungai Negara.

Bacaan Lainnya

‎”Korban tenggelam sepulang dari bekerja sebagai pemetik semangka di Batang Alai, Desa Pihanin‎,” ucapnya pada awak media, Jumat (30/10/2020) pagi.

Dijelaskannya, kejadian tersebut berawal pada saat cuaca sedang dalam kondisi hujan lebat yang disertai petir. Saat itu korban berada di atas sungai menggunakan perahu ces menuju rumahnya sepulang dari bekerja sebagai pemetik semangka milik Udin, yang berlokasi di Batang Alai Desa Pihanin.

Ketika berada di atas Sungai Nagara di Desa Tambangan, masyarakat yang berada di sekitar hanya melihat perahu ces milik korban saja tanpa ada pengemudi.

“Warga melihat kondisi korban tidak berada di perahu, dan mesinnya masih dalam keadaan menyala atau hidup,” ujarnya.

Melihat adanya kejanggalan, kemudian perahu ces yang masih hidup tersebut diamankan warga lalu dilaporkan ke pihak berwajib yang selanjutnya dilakukan pencarian oleh Tim Relawan beserta TNI-Polri hingga pukul 17.00 WITA.

“Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi, dan langsung dilarikan ke RS Daha Sejahtera untuk dilakukan visum. Sekitar pukul 17.25 WITA korban dibawa ke rumah duka ke Desa Tambangan,” pungkasnya..

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri