Peranan Pemuda Jadi Kebangkitan dan Jati Diri

KNPI Kalsel saat foto bersama dengan perwakilan SMA sederajat usai kegiatan pembekalan kepemimpinan dasar.(dik)

Banjarmasin, kalselpos.com– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel harus mampu menjadi diri yang kuat dan mampu merangsang kebangkitan pemuda di Banjarmasin khususnya dan Kalsel umumnya.

Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan karena keberadaan pemuda sangat besar bagi keberlangsungan bangsa dan negara, karena pemuda yang akan menjadi generasi penerus.

Bacaan Lainnya

“Jadilah pemuda yang berprestasi berguna bagi orang banyak dan berkontribusi bagi NKRI,” ujar Ketua Panitia pelatihan kepemimpinan dasar, Habib Sholeh saat kegiatan DPD KNPI Kalsel, Kamis (29/10).

Kegiatan pembekalan ini dihadiri perwakilan SMA sederajat di Kota Banjarmasin dalam rangka menjaring dan memperkenalkan KNPI bagi pelajar, sehingga kedepan kepengurusan organisasi kedepan.

Dengan pembekalan kepemimpinan ini diharapkan mampu mencerdaskan pemuda kita dan menciptakan sosok pemimpin yang amanah dan berguna bagi bangsa negara.

“Ini bagian awal pembekalan bagi pelajar kita, karena mereka yang akan memikul masa depan bangsa,” sebutnya.

Ketua KNPI Kasel Fazlur Rahman menambahkan, pemuda adalah pemimpin masa depan, jangan sampai sebagai generasi penerus ikut terjerumus keprilaku menyimpang. Untuk itulah peranan individu, keluarga dan lingkungan serta pergaulan sangat besar pengaruhnya terlebih di era teknologi di zaman sekarang ini.

“Kita berharap generasi muda bisa menjadi pemuda berkarakter berprestasi baik akademis dan dalam hal kemandirian,” timpalnya.

Dilain sisi, Kepala dinas pemuda dan olah aga Provinsi Kalsel H Hermansyah dalam sambutan dan pembukaan pelatihan kader muda KNPI SMA sederajat mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk pelajar agar bisa mengenal organisasi kepemudaan dan belajar ilmu pemimpin.

“Kami sangat mendukung dan siap membantu kegiatan pelajar maupun pemuda yang ada di Kalsel,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi

Pos terkait