Lapas Kelas IIA Kotabaru Peringati Hari Dharma Karyadhika

  • Whatsapp
Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2020 di Lapas kelas IIA bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Dirgahayu, juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang 3M.

Kotabaru, kalselpos.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kotabaru melaksanakan upacara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2020 yang dilangsungkan secara virtual di Ruang Aula Pendidikan Lantai II Lapas Kotabaru baru-baru tadi.


Dengan mengusung tema “Layanan Publik di Gital Kemenkumham menuju Indonesia Maju” yang mana ini semua sebagai bentuk pelayanan publik diluar maupun didalam untuk menunjang kemudahan dalam memanfaatkan teknologi IT, dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Yang mana saat ini untuk pelayanan kunjungan dialihkan melalui vidio call, sedangkan untuk sidang/konsultasi dialihkan melalaui online antara pihak aparat penegak hukum semua ini dilakukan untuk mencegah penyebaran bawah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dihari Dharma Karyadhika ini Lapas Kotabaru mengimplementasikan Kemenkumham berbagi, seperti makanan, masker, handsanitezer, vitamin, kepada masyarakat sekitar wilayah Lapas kelas IIA Kotabaru yang mana kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kalapas bersama seluruh jajaran dan Staf Lapas kelas IIA kotabaru.

Kepala lembaga pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIA kotabaru Hidayat menyampaikan, di Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2020 ini Lapas kelas IIA bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Dirgahayu untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang 3M dalam mengimplementasikan seperti memakai masker, handsanitezer, vitamin, ravid test, serta skrining HIV kepada Pegawai dan WBP Lapas kelas IIA kotabaru.

Dikegiatan ini juga dirangkai dengan Jumat berbagi seperti membagikan makanan, membagikan masker dan handsanitezer pada masyarakat sekitar wilayah Lapas kelas’IIA kotabaru.

“Sedangkan dihari Sabtunya, dilanjutkan dengan pelayanan online kepada masyarakat berupa video call, dan dihari Senin kita melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang 3M, bagi masker, vitamin kepada petugas dan WBP, Rafid test, serta skrining HIV/Aids.l,” ucap Kalapas.

“Saya berharap di Hari Dharma Karyadhika ini masyarakat dapat merasakan dampak positif bagi pengguna layanan publik serta selalu bersinergi dan tetap semangat dalam bekerja demi bangsa dan negara,” tambahnya.

“Kita harus memiliki semangat kerja keras, integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun pemasyarakatan yang lebih baik dimasa depan. dan tetaplah memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang mempunyai pengabdian yang tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain