Keputusan Belajar Tatap Muka di Bulan November Belum Final

  • Whatsapp
Plt Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah (dok/Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Rencana pembukaan sekolah dengan menggelar sistem pembelajaran tatap muka di Kota Banjarmasin ternyata masih belum menemui keputusan final.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, menilai, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin perlu kembali membuka komunikasi dengan para orang tua murid.

Bacaan Lainnya

“Karena ada pro dan kontra di kalangan orang tua. Di satu sisi, para mereka menginginkan agar sekolah kembali dibuka, karena orang tua maupun anak-anak sudah mulai jenuh. Di sisi yang lain, ada pula orang tua yang tidak mau sekolah dibuka,” ungkapnya pada awak media, Rabu (28/10/2020).

Ia menjelaskan, menekankan bahwa ke depan, pihaknya bakal melakukan kajian mendalam terlebih dahulu. Sebelum nantinya, ia memutuskan sekolah dapat kembali dibuka atau tidak di masa pandemi.

“Nanti, bersama dengan Tim Gugus Tugas P2 COVID-19 Kota Banjarmasin dan Dinas Pendidikan akan duduk kembali satu meja. Agar ketika misalnya sekolah benar-benar dibuka tidak menimbulkan polemik baru,” janjinya.

Menurutnya, hal itu mengacu surat keputusan bersama empat menteri, ada prosedur yang harus dijalankan sekolah. Agar kelas bisa dibuka, boleh kembali belajar tatap muka, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi Disdik dan sekolah.

“Seperti menyediakan tempat cuci tangan, membuat jarak antar kursi siswa, kantin tidak dibuka, dan pelajaran hanya selama empat jam dengan jeda sekali istirahat,” tandasnya.

Sebelumnya, rapat koordinasi antar Dinas Pendidikan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Banjarmasin beberapa waktu yang lalu, menghasilkan keputusan akan memberi rekomendasi untuk menggelar pembelajaran tatap muka.

Namun, tidak semua jenjang pendidikan mendapat rekomendasi pembelajaran dengan sistem tatap muka tersebut. Gugus Tugas hanya memberikan rekomendasi kepada sekolah tingkat SMP saja.

Tentu saja dengan catatan sekolah tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Pos terkait