Libur Panjang Tiba, Puskesmas di HSS Tetap Buka Layanan‎ ‎

  • Whatsapp
PUSKESMAS - Puskesmas Kandangan Kota, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.(Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com – Libur panjang dan cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 28-30 Oktober 2020 tidak membuat fasilitas kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menutup operasionalnya. ‎

“Saat libur, pelayanan Puskesmas bagi pasien rawat inap tetap jalan dan siap melayani 24 jam,” ungkap ‎Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten HSS, dr Siti Zainab, Rabu (28/10).‎

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, di Kabupaten HSS terdapat 21 Puskesmas yang sudah terakreditasi, untuk peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan, terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen risiko.

Menurutnya, puskesmas yang terakreditasi tersebut dapat menjalankan fungsinya secara optimal, melalui pengelolaan organisasi secara baik, yang meliputi kinerja pelayanan, proses pelayanan, serta sumber daya yang digunakan.

Secara umum, kata Zainab, puskesmas yang mendapatkan akreditasi sudah memenuhi sembilan BAB, yang terbagi menjadi tiga kelompok kerja (Pokja), yaitu Pokja administrasi manajemen sebagai upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan.

Ia menjelaskan, banyak manfaat didapat dari akreditasi, diantaranya meningkatkan reliabilitas dalam pelayanan, ketertiban pendokumentasian, dan konsistensi dalam bekerja, memberikan keunggulan kompetitif, menjamin pelayanan kesehatan primer yang berkualitas dan meningkatkan pendidikan pada staf.

“Sedangkan untuk masyarakat bisa mendapatkan jaminan kualitas pelayanan,” pungkasnya.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri