Jalanan Gelap, Lampu Jembatan Basirih Banyak Tak Berfungsi

  • Whatsapp
Suasana malam di Jembatan Basirih yang terlihat gelap karena sebagian besar lampu penerangan jembatan tak berfungsi. (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin, kalselpos.com– Banyaknya lampu penerangan yang tak berfungsi di Jembatan Kembar Basirih membuat pengguna jalan yang melintas di malam hari mengeluhkan kondisi tersebut.

Lampu penerangan Jembatan yang menghubungkan Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat dengan Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin ini sebagian besar banyak yang tak berfungsi.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan kalselpos.com di lokasi lampu penerangan jembatan yang tidak berfungsi ini, banyak ditemukan di jembatan baru.

Menurut salah satu warga sekitar, Ita menyebutkan, matinya lampu penerangan jembatan ini dinilai sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di malam hari.

Ia membeberkan, tak berfungsinya lampu penerangan yang menggunakan energi matahari atau solar cell ini, diperkirakan sudah terjadi sejak kurang lebih 1 bulan.

Dirinya pun berharap dinas terkait bisa segera memperbaikinya agar tidak mengakibatkan terjadinya kerawanan.

“Ya ada sudah sekitar satu bulan yang tak nyala dan menjadikan penerangan jembatan menuju arah Pelabuhan Tri Sakti ini tampak lebih gelap, ini sangat berbahaya jika tidak segera dinyalakan,” ucapnya pada kalselpos.com Selasa (27/10/2020) petang.

Hal senada juga dituturkan Andi, pengguna jalan yang hampir tiap hari melintasi jembatan ini. Ia juga mengeluhkan penerangan jalan yang kurang.

Menurutnya, hal ini bisa berakibat terjadinya kecelakaan. Dia pun berharap agar penerangan jembatan Basirih bisa segera difungsikan semuanya.

“Hampir tiap malam saya lewat jembatan ini dan lampu penerangannya banyak yang mati, kita berharap dinas terkait dapat segera membenahinya agar di jembatan Basirih ini kembali terang,” ujarnya singkat.

Kedua pengguna jalan tersebut sama-sama berharap agar dinas terkait dapat segera memperbaiki lampu penerangan yang sebagian besar tak berfungsi itu, mengingat di kawasan tersebut cukup rawan karena banyak dilalui kendaraan besar.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri