Inspektorat Ingatkan PUPR Segara Urus IMB Tiga Proyek Jembatan

  • Whatsapp
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Banjarmasin, Mukhyar (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Polemik terkait Izin mendirikan Bangunan (IMB) yang belum dimiliki atas proyek besar pembangunan tiga jembatan dikarenakan faktor human error menyita perhatian khusus bagi penjabat Inspektorat Kota Banjarmasin.

Tiga jembatan tersebut diantaranya seperti Jembatan Pulau Bromo, Jembatan HKSN 1 dan Jembatan Kelayan yang diakui oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin terjadi kelalaian.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Banjarmasin, Mukhyar menegaskan, bahwa segala sesuatu yang dibangun pihak Pemko Banjarmasin haruslah ada IMB-nya terlebih dahulu.

“Kita memang maklumi dengan adanya banyak kerjaan yang dilakukan,” ucapnya pada awak media, Rabu (28/10/20).

Ia menjelaskan, sebetulnya untuk mendirikan bangunan Pemko Banjarmasin tidak dikenakan biaya. Namun adanya pekerjaan kejar tayang, sehingga membuat lupa para pejabat PUPR untuk mengurus IMB tersebut.

“Mungkin pihak PUPR merasa ini dibangun untuk pembangunan publik, padahal tidak hanya kepentingan umum atau pengusaha, ini untuk publik jadi harus diperhatikan,” ungkapnya.

Mukhyar mengingatkan, kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ke depannya.

“Kita sudah meminta PUPR untuk secepatnya memproses perizinannya,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri