Bebas Zona Merah, THM di Banjarmasin Berharap Bisa Operasional Kembali

  • Whatsapp
THM berharap bisa kembali beroperasi setelah melepas status zona merah (dok/fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Banjarmasin mengumumkan bahwa Kota Banjarmasin sudah bebas dari zona merah. Membuat harapan Tempat Hiburan Malam (THM) seperti diskotek untuk bisa kembali beroperasional.

Seperti yang diungkapkan oleh General Manager Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) yang sangat berharap rencana untuk bisa membuka kembali jasa hiburannya di Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

General Manager Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), Eri Sudarisman mengatakan, ia berencana akan membuka kembali tempat hiburan yang dikelolanya, namun tetap harus lebih terdahulu melakukan koordinasi dengan GTPP Covid-19.

“Saya berharap dengan hilangnya zona merah di kota Banjarmasin, semoga THM bisa operasional kembali,” ucapnya saat dihubungi awak awak media melalui sambungan telepon, Rabu (28/10/2020).

Menurutnya, jika adanya koordinasi itu akan lebih memperjelas apa yang diharapkannya. Karena saat ini THM di HBI yang beroperasi hanya Nesville Pub & Cafe serta Karaoke, sementara Diskotek masih belum beroperasi.

“Ya harapannya segera lah, nanti kami coba menghadap instansi terkait dan kemungkinan ada petunjuk-petunjung, tapi yang jelas saat ini belum ada keputusan,” terangnya.

Meski Kota Banjarmasin sudah bebas dari zona merah penyebaran covid-19, tingkat pengunjung di THM HBI menurut Eri belum terjadi peningkatan.

“Paling Malam Minggu yang agak ramai, kalau Malam Kamis dan Malam Sabtu masih sepi. Semua saya rasa juga terdampak Covid-19 khususnya bidang ekonomi,” ujarnya

Berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan di THM, Eri menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan seluruh hal tersebut, seperti bilik desinfektan, hand sanitizer, dan pembatasan jarak.

Bahkan Karyawannya pun rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, dengan cara menjalani rapid test setiap dua bulan sekali.

“Kami tetap ketat, bagi pengunjung yang tidak pakai masker tidak diperbolehkan masuk, dan juga karyawan kami rutin melakukan rapid test,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri