Wawasan Keislaman dan Kebangsaan Harus Seimbang

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari fraksi PPP, H. Syaifullah Tamliha sosialisasikan empat pilar kebangsaan MPR RI.(ist)

Tanjung, kalselpos.com – Gandeng GP Ansor Kabupaten Tabalong, anggota Dewan Perwakikan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari fraksi PPP, H. Syaifullah Tamliha sosialisasikan empat pilar kebangsaan MPR RI.

Sosialisasi yang digelar di Aula kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tabalong ini sekaligus memperingati hari santri tahun 2020 akhir pekan tadi.

Bacaan Lainnya

Menurut H Syaifullah Tamliha, wawasan keislaman saja tidak cukup tanpa diimbangi dengan wawasan kebangsaan dan keindonesiaan yang tertuang dalam 4 pilar berbangsa dan bernegara.

“Dengan memiliki wawasan keislaman dan kebangsaan sehingga yang terwujud bukan hanya ukhuwah Islamiyyah, tapi juga ukhuwah Wathaniyah hingga ukhuwah insaniyah atau Basyariah,” ujarnya.

Syaifullah Tamliha menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan NKRI, toleransi antar sesama anak bangsa yang berbeda suku, agama dan lainnya.

Para peserta yang terdiri dari kaum milenial ini sendiri ucapnya menyambut positif empat pilar kebangsaan yang dipaparkan.

Hal ini ungkapnya menggambarkan kaum milineal menerima dan memahami sosialisasi yang Ia sampaikan.

Politisi Senior PPP ini menegaskan, penguatan ideologi di kalangan generasi milineal ini perlu dilakukan agar mereka tidak terpengaruh atau terpapar paham radikal.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat memperkuat ideologi sahabat-sahabat saya di GP Ansor didalam melaksanakan ajaran ahli sunah waljamaah secara benar sesuai dengan kaidah – kaidah yang telah diperlihatkan oleh para ulama terdahulu,” ucapnya.

Syaifullah mengapresiasi kreatifitas anak muda sekarang, karenanya kreatifitas ini harus diimbangi dengan wawasan yang kuat, baik itu wawasan keislaman maupun wawasan kebangsaan.

Terpisah, Wakil Ketua PCNU Tabalong, H Imam Fahrullazi, mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI, H Syaifullah Tamliha yang telah berkenan memberikan sosialisasi kepada GP Ansor Tabalong tentang empat pilar kebangsaan.

” Kita berharap kader-kader GP Ansor, Ipnu, Banser maupun NU serta peserta lainnya yang telah mengikuti sosialiasi ini dapat mengembangkannya terutama untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Imam juga berharap peserta sosialisasi hari dapat menularkan ilmunya yang didapat dari sosialisasi ini kepada masyarakat lainnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:ali
Editor:wandi