Pengurus FKUB Tanbu Dikukuhkan

  • Whatsapp
Dr. H. Ambo Sakka, Plt Sekda Tanbu mengukuhkan pengurus FKUB setempat.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) resmi dikukuhkan.

12 pengurus FKUB Tanbu dikukuhkan oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda)Tanbu, Dr. H. Ambo Sakka, Senin (26/10/2020) di ruang Bersujud 1 Pemkab Tanbu.

Bacaan Lainnya

H. Ambo Sakka
kepada kalselpos.com Selasa (27/10) mengatakan, atas nama Bupati Tanbu ia menyampaikan dengan adanya pengukuhan tersebut, semakin meningkatkan hubungan keharmonisan dan kerukunan umat beragama di Bumi Bersujud.

“Melihat letak geografis dan perkembangan kemajuan Tanah Bumbu sangat rentan sekali dengan gesekan-gesekan akan hal tersebut,” ucapnya.

Kemudian H. Ambo Sakka juga menyampaikan harapan Bupati Tanbu dengan dikukuhkannya pengurus FKUB tersebut mampu mengurangi ataupun meminimalisir akan gesekan-gesekan dan perbedaan-perbedaan di tataran masyarakat.

“Bupati juga telah menitipkan kepada para pengurus FKUB Tanah Bumbu bahwasanya dasar FKUB merupakan Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama RI,” terangnya.

Dengan demikian, imbuhnya, maka dengan adanya keputusan bersama menteri tersebut sudah jelas bahwa disitu ada rasa tanggung jawab bersama.

FKUB juga merupakan salah satu gambaran tentang keaneka ragaman masyarakat yang ada di Tanbu itu sendiri.

“Hal itu dilihat dari kondisi dan keadaan Tanah Bumbu yang pluralisme seperti suku, ras, dan golongan semua ada di Tanah Bumbu,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE