Pemkab Tanbu serahkan dokumen KP2S kepada Tim Provinsi

  • Whatsapp
Tim KP2S Pemkab Tanbu menyerahkan dokumen aksi KP2S tahun 2020 kepada Tim KP2S Provinsi Kalsel. (Ist)

Batulicin,kalselpos.com – Tim Konvergensi Percepatan Penanggulangan Stunting
(KP2S)  Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanbu, Hj.Mariani menyerahkan dokumen aksi KP2S tahun 2020 kepada Tim KP2S Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dokumen itu diserahkan di Kantor Bappeda Provinsi Kalsel, pada hari Senin kemarin (26/10) pada saat acara penilaian kinerja KP2S.

Bacaan Lainnya

Pada acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tanbu, Hj. Marisni didampingi oleh pejabat lingkup Bappeda Tanbu dan instansi terkait lainnya.

Disampaikan oleh Hj.Marisni kepada kalselpos.com Selasa (27/20) melalui pesan singkatnya mengatakan, penilaian kinerja pelaksanaan intervensi penurunan stunting terintegrasi adalah penilaian kinerja dari Pemkab Tanbu dalam rangka penanggulangan dan peningkatan gizi terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai pelaksanaan delapan aksi konvergensi dalam pelaksanaan penganggaran implementasi pemantauan, dan evaluasi dari program ataupun kegiatan,” terang Hj. Mariani.

Pelaksanaan aksi integrasi ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah rumah tangga 1000 hari pertama kehidupan (HPK) yang dapat memberikan input atau mengakses intervensi gizi secara lengkap (Konvergen) di Tanbu.

Sementara itu Kabid PPMM Sosbud Bappeda Tanbu, Aulia mengatakan dokumen yang kemarin diserahkan menjadi salah satu acuan bahan evaluasi kinerja Pemkab Tanbu.

“Dan ini menjadi bahan bagi tim penilaian dari Provinsi Kalimantan Selatan untuk Kabupaten Tanah Bumbu terkait dengan perkembangan stunting di bumi Bersujud,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE