Pemkab HSU Serahkan 30 Unit Kendaraan Operasional untuk PLKB

  • Whatsapp
Simbolis penyerahan 30 unit motor roda dua yang diperuntukkan bagi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hulu Sungai Utara (HSU)

Amuntai,kalselpos.com – Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) mendapatkan unit operasional berupa kendaraan bermotor roda dua. Bantuan operasional ini diperuntukkan bagi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hulu Sungai Utara (HSU).

Bacaan Lainnya

Kepala DPPKB HSU, Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid M.AP mengatakan, bantuan yang diserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSU ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebanyak 750 juta rupiah. Bantuan ini dibagikan kepada seluruh penyuluh PLKB se- HSU sebanyak 30 unit.

“Khusus untuk Kecamatan Paminggir mendapatkan bantuan 1 buah speed boat dengan kapasitas 6 orang yang bakal digunakan untuk antar jemput pasien dan penyuluhan,” ucapnya pada awak media, Senin (27/10/2020) kemarin.

Wanita dengan sapaan Anisah itu berharap, dengan adanya bantuan ini, akan memberikan semangat, memberikan kekuatan kepada seluruh PLKB HSU.

“Dengan adanya sarana yang diserahkan tadi, sehingga apa yang diharapkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan dengan komitmen ‘Haragu Banua’ bisa tercapai,” harapnya.

Pihaknya akan menerapkan kepada masyarakat untuk memilih Metode Kontrasepsi Jangka Panjang yaitu dengan mengalihkan pilihan masyarakat yang biasanya memakai Metode Kontrasepsi Jangka Pendek. “Seperti pil dan suntik, maka kita ajak untuk beralih ke IUD, implan, dan Metode Operasi Pria (MOP),” jelasnya.

30 unit motor tersebut telah diserahkan sebelumnya bertepatan dengan penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang.

Dari DPPKB HSU sendiri juga telah mengadakan pembinaan non fisik untuk masyarakat Desa Sarang Burung. Seperti penyuluhan tentang Metode Kontrasepsi Jangka Panjang. (ayt)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Zakiri