Pemkab HSS Monitoring Pembangunan Jembatan Loklahung‎ ‎

  • Whatsapp
MENINJAU- ‎Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan Jembatan Loklahung, Kecamatan Loksado.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com – Guna memastikan pelaksanaan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, melaksanakan monitoring dan evaluasi proyek pembangunan Jembatan Loklahung, Kecamatan Loksado, Senin (26/10) siang.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry mengatakan, monev yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana progress pembangunan jembatan yang ada di desa Loklahung.

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan monev untuk memastikan proses pembangunan berjalan sesuai rencana dan hasil pemantauan ‎pembangunan sudah pemasangan rangka baja,” ucapnya pada awak media.‎‎

Menurut bupati, pembangunan yang sedang berjalan ini, sudah menjawab kekhawatiran masyar‎akat yang sebelumnya mengira pembangunan tidak jadi dilaksanakan.

“Insya Allah pembangunan jembatan ini akan selesai dengan waktu yang telah ditetapkan pada Desember mendatang,” ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan jembatan Loklahung yang permanen ini sudah sangat dinanti-nantikan warga masyarakat Loksado, khususnya warga Desa Loklahung.‎

‎Ia mengatakan, selain untuk memenuhi harapan masyarakat, jembatan dibangun juga bertujuan untuk memperlancar arus pelayanan, dan mempermudah masyarakat di Loksado untuk membawa hasil usaha.

Jembatan Loklahung dibangun dengan panjang 45 meter, dan lebar total termasuk pagar kiri-kanan 7 meter. “Ukuran pembangunan jembatan merupakan hasil kesepakatan dengan tokoh masyarakat,” jelasnya.‎

Bupati Fikry, berpesan kepada masyarakat, agar jembatan dijaga dan tidak digunakan untuk membawa hasil-hasil yang tidak diperkenankan, seperti mengangkut kayu hasil menebang pohon di hutan yang dilarang undang-undang.

“Selain dilarang dalam peraturan negara, juga dilarang secara adat,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri