Pemkab Banjar gelar Kegiatan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis

  • Whatsapp
Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Membuka Kegiatan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2025 Secara Virtual Bertempat di Aula Barakat Martapura.(ist)

Martapura,kalselpos.com-Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Membuka Kegiatan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2025 Secara Virtual Bertempat di Aula Barakat Martapura.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra, Sekda Banjar HM Hilman, Tenaga Ahli Pendamping KLHS RPJMD H. Gusti Muhammad Hatta beserta jajaran, Mantan Sekda Banjar H. Nasrunsyah, dan tamu undangan lainnya secara virtual.

Dalam arahannya Sekda Banjar HM Hilman mengatakan , seiring dengan rencana pelaksanaan pilkada secara serentak, dari RPJMD ini yang nanti akan disusun berdasarkan visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang memiliki dampak luas terhadap wilayah Kabupaten Banjar dengan adanya kebijakan, rencana dan program kegiatan yang ada didalamnya.

“Diwujudkan semua itu mulai sebuah paradigma pembangunan berkewajiban menempatkan setiap upaya pembangunan dalam kondisi proporsional terhadap aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan hidup, sehingga hasil pembangunan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat,”ujarnya.

Disampaikannya, sebelum RPJMD itu disusun berdasarkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya pada tahun ini kita sudah mempersiapkan lebih dulu berdasarkan amanah pelaksanaan penyusunan KLHS RPJMD Kabupaten Banjar, dimana kita akan mengkaji dari isu strategis berdasarkan capaian indikator yang ada pada saat ini.

 

“KLHS yg disusun ini benar-benar menjadi penunjang agar RPJMD yang nantinya akan disusun bisa tepat seperti yang sudah kita inginkan dengan memperhatikan paradigma pembangunan yang berkelanjutan,”tambahnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi