Cegah Corona, Pemkab HSU Telah Ajukan Raperda Prokes Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Hudairi Abdi .(ist)

Amuntai,kalselpos.com-Sebagai upaya pencegahan dan penanganan virus corona Pemkab HSU telah mengajukan Raperda tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes Covid-19

Sebelumnya, Raperda lebih dahulu dituangkan dalam Peraturan Bupati nomor 37 tahun 2020 namun dirasa perlu ditingkatkan statusnya menjadi Perda agar lebih kuat kedudukannya dalam menegakan hukum dan sanksi kepada warga yang pelanggarnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Hudairi Abdi menyampaikan terkait dengan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 nanti akan dibahas dalam rapat kerja DPRD disepakati apakah perlu adanya sanksi pidana atau tidak.

Pada prinsipnya, kata Husairi, Pemerintah Daerah sependapat dengan harapan – harapan yang disampaikan oleh fraksi dewan, bahwa dalam penegakan Perda nantinya agar mendahulukan upaya persuasif.

Selain itu, lanjutnya pemberian sanksi lainnya juga harus di kaji lagi agar pemberiam sanski terhadap masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) tidak terkesan berlebihan atau melampui batas aturan yang ditetapkan.(ayt)

Untuk memutus mata rantai covid 19 warga Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:adiyat
Editor:wandi