Antisipasi Gelombang Kedua, Hermansyah Minta Warga Tetap di Rumah saat Cuti Bersama

  • Whatsapp
Plt Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah mengimbau agar masyarakat khususnya ASN Pemko untuk tetap berada di Banjarmasin saat libur panjang untuk mencegah adanya resiko gelombang kedua kasus Covid-19 (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com– Mengacu dengan kalender tahun 2020, terhitung mulai Rabu 27 Oktober 2020 merupakan momen yang banyak ditunggu-tunggu oleh mayoritas masyarakat yang tinggal di Kota Banjarmasin.

Pasalnya, terhitung dari tanggal tersebut sampai dengan 31 Oktober 2020 akan menjadi libur panjang atau long weekend.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mewanti-wanti kepada masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemko Banjarmasin agar bisa tetap berada di rumah untuk mencegah terjadinya gelombang kedua kasus Covid-19.

Plt Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan, adanya libur panjang yang akan dihadapi ini mengingatkan kepada masyarakat dan ASN lingkup Banjarmasin harus tetap berada di Kota Banjarmasin.

“Khususnya untuk ASN Pemko Banjarmasin harus tetap di daerah Banjarmasin saja,” ucapnya dihadapan awak media, Selasa (27/10/2020).

Ia menjelaskan, bahwa libur panjang yang akan dihadapi ini diantaranya pada 29 Oktober 2020 adalah libur Maulid Nabi Muhammad SAW, selanjutnya libur akhir pekan Sabtu dan Minggu.

“Memang masyarakat yang biasa memanfaatkannya untuk beragam aktivitas seperti ke tempat wisata. Pemko tetap mengawasi ASN nya,” ujarnya.

Ia mengaku, khawatir jika masyarakat dan ASN Pemko Banjarmasin melakukan libur ke luar kota dan ditakutkan bisa membawa virus corona atau Covid-19

“Kita harus menjaga status Kota Banjarmasin yang saat ini sudah melepas zona merah, dikhawatirkan adanya gelombang kedua,” tandasnya.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri