Warga Teluk Tiram Laksanakan Peringatan Maulid

Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw di Jl.Teluk Tiram Darat Gang Tiga Empat Kelurahan Teluk Tiram Banjarmasin Barat,Minggu (25/10/2020) malam (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin, kalselpos.com – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan peringatan besar bagi masyarakat muslim khususnya di Indonesia. Hal ini juga tak terkecuali bagi masyarakat muslim di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Setiap tibanya bulan Rabiul Awal atau yang lebih populer bulan Maulid, masyarakat muslim di Banjarmasin selalu melakukan kegiatan peringatan dengan berbagai kegiatan. Namun yang lazim dilakukan di setiap kampung adalah dengan mengisi kegiatan ceramah agama atau tausiah.

Seperti halnya warga Jalan Teluk Tiram Gang Tiga Empat RT 29 Kelurahan Teluk Tiram Banjarmasin Barat yang menggelar kegiatan peringatan di Mushola setempat, Darul Iman pada Minggu (25/10/2020) malam.

Pada kegiatan yang diawali pembacaan syair Maulid, pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan Ceramah Agama atau Tausiah.

Pembacaan tausiah sendiri dibawakan oleh Ustadz Zaini dari Pondok Pesantren Dalwa Bangil Jawa Timur.

Dalam Tausiahnya, Ustadz Zaini mengajak untuk menghormati dan menyayangi para zuriat atau keturunan Nabi Besar Muhammad SAW seperti para Habib dan Syarifah. Menurutnya memuliakan para juriat Nabi Muhammad sama halnya memuliakan Nabi Muhammad.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk selalu taat terhadap kedua orang tua karena disitulah sumber keberkahan.

“Semoga melalui peringatan ini kita mendapatkan syafaat dan hidayah serta keberkahan,” ungkap Ustad Zaini saat dibincangi usai peringatan.

Sementara Tokoh masyarakat setempat, Idrus menyampaikan, kegiatan peringatan keagamaan seperti Maulid ini yang selalu dilaksanakan setiap tahun.

“Kita melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw ini setiap tahun dan Alhamdulillah partisipasi warga yang mendorong tercapainya kegiatan ini cukuplah tinggi,” ujarnya singkat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri

Pos terkait