Pulau Mambulau laksanakan Musrembangdes dan Monev

  • Whatsapp
Musrembangdes Pulau Mambulau pembahasan pembangunan Tahun 2021. (Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Kalteng, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2021, kemudian dilanjutkan dengan monitor dan evaluasi (monev) Dana Desa (DD) tahap II.

. Musrembangdes Pulau Mambulau pembahasan pembangunan Tahun 2021. (Ist)
2. Peserta yang mengikuti Musrembangdes Pulau Mambulau dan persiapan monev.(Ist)

Untuk Musrembangdes di laksanakan di gedung serba guna desa, Senin (26/10), kemudian dilanjutkan dengan monev di pendopo kantor desa di hari yang sama.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pulau Mambulau, Alfian Noor dalam sambutan pembukaan mengatakan, kegiatan ini bisa dijalankan secara bersamaan karena pelaksanaan kegiatan tersebut beda juga personal yang menjalankan.

“Semua yang berhubungan langsung dengan aparatur desa di mana segala kegiatan yang telah berjalan dilakukan monitoring dan dievaluasi, dan akan diadakan diskusi dalam ekspos yang dipimpin oleh Sekretaris Camat serta staf kecamatan,” ujar Alfian Noor.

Untuk usulan perbaikan balai desa di dalam Musrenbangdes ini disampaikannya belum bisa terwujud karena anggaran yang masih minim dan banyak kebutuhan lain,

“Yang penting pelayanan tetap optimal walau dengan kondisi kantor begini, serta tamu juga banyak yang berhadir ditempat kita,” terangnya.

Kemudian Sekretaris Camat Bataguh, Syuryadin SH mengatakan hal yang sama bahwa dia dan kepala desa bersama dengan BPD, tokoh masyarakat, RT dan lainnya akan bersama-sama di gedung serba guna mengadakan kegiatan musyawarah perencanaan dan pembangunan desa.

“Dalam musyawarah itu kita menampung aspirasi masyarakat melalui RT dan tokoh masyarakat serta BPD sebagai permusyawaratan desa. Dimana akan kita pertimbangkan segala usulan tersebut,” ujar Syuryadin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait