Polsek Berangas Bikin Buku Biografi Cerita Alpin,

  • Whatsapp
Bripka Taufik Hidayat SE saat perlihatkan buku biografi cerita Alpin dengan jumlah 197 halaman.(ist)

Marabahan, kalselpos.com– Polsek Berangas, Polres Barito Kuala (Batola) cetuskan buku biografi cerita Alpin atau Mobil Perpustakaan Keliling Alalak Pintar dengan jumlah 197 halaman. senin (26/10/2020)

Bacaan Lainnya

Pembuatan buku biografi cerita Alpin, berawal dari setelah berjalannya kegiatan perpustakaan keliling dengan menggunakan fasilitas mobil unit Binmas yang sengaja dimodifikasi untuk bisa menyimpan buku-buku cerita hingga buku pelajaran.

Perpustakaan keliling Alpin ini sebelumnya, keliling ke sekolah-sekolah Paud, Tk hingga SD di wilayah Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola yang setiap harinya menyambangi sekolah-sekolah.

Alalak Pintar atau biasa disebut Alpin ini dilakukan oleh sejumlah anggota Bhabinkamtibmas Polsek Berangas.

Setelah berjalan selama 2 tahun dan di masa pandemi covid-19, semua sekolah diliburkan dan kegiatan Alpin pun ikut terhenti.

Namun Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Taufik Hidayat SE yang merupakan Pencetus Kegiatan Alpin tidak berakhir di perpustakaan keliling di masa pandemi Covid-19.

Bripka Taufik Hidayat,SE mendekorasi rumahnya sebagai tempat membaca untuk anak-anak yang mana diliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah hanya belajar di rumah dan untuk menghilangkan kejenuhan di rumah, maka anak-anak bisa belajar atau membaca di rumah baca yang diberi nama rumah baca pak Bhabin.

Sementara itu adanya buku biografi cerita Alpin, berawal dari terhentinya kegiatan perpustakaan keliling dan untuk merangkum kembali kegiatan perpustakaan keliling dalam bentuk buku.

“Adanya buku Alpin untuk memberitahukan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang sejarah perpustakaan Alpin sampai menuai kesuksesan dalam budidayakan gemar membaca bersama Polri, penulisan buku dilakukan setelah kegiatan rutin malam pada saat patroli untuk menulis buku tentang biografi cerita Alpin,” ujar Bripka Taufik Hidayat,

Disampaikannya, buku Alpin yang memiliki 197 halaman ini memerlukan waktu selama kurang lebih 4 bulan dan kini sudah mulai dibagikan pada tokoh agama, tokoh masyarakat, anak-anak sekolah dan lainnya.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh. Syahir Arif,S.I.K, MM melalui Kapolsek berangas Ipda Iman Juana mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya peluncuran buku geografi cerita Alpin.

Meskipun pandemi covid-19, kegiatan anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu meningkatkan minat baca anak-anak atau memberikan ilmu pengetahuan oleh Bripka Taufik Hidayat SE.

“Dengan adanya buku geografi cerita alpin ini, bisa bermanfaat untuk anak-anak sekolah maupun warga sekitarnya,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahim
Editor : Muliadi