Pemkab Balangan studi banding ke Tanbu

  • Whatsapp
Ikhsan Budiman, Plt Asisten Adminitrasi Umum, membacakan sambutan Bupati Tanbu, H. Sudian Noor di acara kunkur Pemkab Balangan.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melakukan kunjungan kerja (kunker) kepada Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu), dalam rangka studi banding pengembangan dan peningkatan wawasan serta pengembangan perbaikan prospek pendirian perusahaan daerah.

Jajaran Pemkab Balangan yang melakukan kunker ke Tanbu diantaranya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Badan Pembangunan dan SDA, Bappeda dan Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, Kamis (22/10) kemarin.

Bacaan Lainnya

Disampaikan oleh H. Husaini selaku Ketua Rombongan yang juga sebagai Asisten Perekonomian Pembangunan, bahwasanya Tanbu bisa dikatakan daerah kembar dengan Kabupaten Balangan mengingat kelahirannya bersamaan saat dimekarkan menjadi kabupaten.

Tanbu dan Balangan lahir secara bersamaan pada bulan April tahun 2003. Namun, kita melihat sisi pembangunannya, Tanah Bumbu lebih maju dibandingkan dengan Balangan,” ujar Husaini

Kemudian, Kepala Dinas Pertanian Balangan, Rahmadi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi akan kondisi pertanian di Tanbu.

“Untuk lebih memotivasi dan semangat pembangunan kedepan akan dilakukan MoU dengan PT. Nusantara Batulicin,” ungka Rahmadi.

Sementara itu, Bupati Tanbu, H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Asisten Adminitrasi Umum, Ikhsan Budiman mengatakan rasa terimakasih dan selamat datang di Bumi Bersujud.

Serta memberikan rasa penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemkab Balangan yang sudah melakukan kunjungan kerjanya ke Tanbu.

Melalui pesan singkatnya, Minggu (25/10) sore kepada kalselpos.com Ikhsan Budiman menambahkan, bahwasanya kunjungan tersebut merupakan satu pertalian silahturahmi yang positif. Diharapkan kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi hubungan ini.

“Pemkab Tanbu pun berharap, sekiranya hubungan kedua pemerintahan ini bisa direalisasikan dengan melakukan MoU kerjasama bidang pertanian dalam hal ini bidang pertanian yang secara kongkritnya, yaitu menjalin kerjasama dengan PT. Nusantara Batulicin,” terangnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait