Ingin bertahan Zona Hijau Covid-19, ini kuncinya

Salah satu tips mencegah penularan Covid-19 (Ilustrasi)

Banjarmasin, kalselpos.com – Jubir Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menekankan kepada masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga kelurahan yang ada di Banjarmasin bisa bertahan menjadi zona hijau.

“Tidak ada garansi wilayah tersebut akan tetap hijau, jadi jangan sekali-kali euforia dengan zonasi hijau dari Virus Corona,” katanya sembari menghimbau, ayo tetap jalankan protokol kesehatan, (24/10).

Bacaan Lainnya

Menurut Machli, perubahan zonasi sangat ditentukan dengan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan 4 prinsip dasar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Terutama masker. Karena penularan Covid-19 itu melalui droplet atau tetesan air liur. Sehingga bermasker itu wajib hukumnya untuk melawan Covid-19,” tukasnya.

Untuk memutus mata rantai covid warga Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Muliadi

Pos terkait