Cegah Sebaran Corona saat Libur Panjang, Pemkab HSS Imbau Warga tak Bepergian Keluar Daerah ‎

  • Whatsapp
PRESS RELEASE- Ketua Satgas Covidi-19 Kabupaten HSS, Achmad Fikry, menyampaikan press release penanganan Virus Corona ‎pada liburan cuti bersama. (Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com– Guna mengantisipasi resiko penyebaran Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) saat cuti bersama yang telah ditetap oleh Pemerintah Pusat pada 28 – 30 Oktober 2020, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten HSS, Achmad Fikry, meminta semua lapisan masyarakat ‎untuk tetap waspada dan tidak bepergian keluar daerah.

“Kita harap tidak ada muncul klaster baru pada saat libur cuti bersama. Untuk itu, semua lapisan masyarakat agar bisa tetap waspada dan tidak melakukan bepergian keluar daerah,” imbau Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten HSS, Achmad Fikry, press release penanganan Covid-19, di Aula Rakat Mufakat Setda HSS, Senin (26/10) pagi.

Bacaan Lainnya

‎Menurutnya, saat libur panjang akan ada pergerakan orang baik dari dalam maupun dari luar daerah, sehingga ia menekankan kepada masyarakat agar tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Akan lebih baik lagi jika tidak bepergian untuk mencegah resiko penyebaran Covid-19. Batasi diri untuk bepergian atau datang ke daerah lain, agar terhindar dari penularan Covid-19,” ucap Fikry.

‎Dikatakannya, untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten HSS pada saat libur panjang, Satgas kabupaten, kecamatan dan desa akan melakukan pengawasan kepada orang-orang yang datang dari luar seperti menjelang hari raya dulu.

“Hari ini akan kita keluarkan surat edaran untuk mengawasi masyarakat yang datang ke Kabupaten HSS, dan jangan sampai mereka tidak menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, upaya-upaya yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 tersebut tidak lain adalah bertujuan untuk menghindari peningkatan penyebaran Virus Corona, yang saat ini di Kabupaten HSS kondisinya sudah melandai atau tidak ada lonjakan kasus terkonfirmasi.

Lanjutnya, meski saat ini jumlah kasus Covid-19 sudah mulai melandai dan tidak terjadi lonjakan kasus ‎terkonfirmasi positif, masyarakat tetap harus merasa tidak aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, sering-sering cuci tangan, dan menghindari kerumunan, agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Terapkan terus protokol kesehatan, cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” pungkasnyq.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri