Cegah Penambahan Kasus Corona, Satgas Awasi Perilaku Masyarakat ‎

  • Whatsapp
‎WAKIL SATGAS COVID- Wakil II Satgas Covid-19 Kabupaten HSS, Letkol Arm Dedy Soehartono.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui TNI melakukan analisa perubahan perilaku masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan aplikasi.

“Laporan perubahan perilaku disampaikan tidak hanya yang baik, tapi juga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Semua dilaporkan ke komando atas,” ujar Wakil Ketua II Satgas Covid-19 Kabupaten HSS, ‎Letkol Arm Dedy Soehartono, saat press release penanganan Covid-19, di Aula Rakat Mufakat, Senin (26/10).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, bahwa laporan yang disampaikan tersebut merupakan hasil analisa pihaknya di tingkat Korem 101/ Antasari.

“Dari hasil analisa dua pekan terakhir ini, sudah menunjukan peningkatan yang cukup signifikan dalam hal perubahan perilaku penerapan protokol kesehatan yang menjadi dasar penanganan Virus Corona,” jelasnya.

Untuk mensukseskan upaya yang telah dilakukan tersebut, ia menambahkan, perlu adanya dukungan oleh semua lapisan masyarakat, sehingga tidak menjadi sia-sia.

Menurutnya, seperti mengantisipasi libur panjang pada 28-30 Oktober 2020 ini yang diperkirakan akan berdampak pada peningkatan kasus baru, dan hasilnya akan kelihatan setelah libur 10 hingga 14 hari kedepan.

Karena itu, ia menekankan bahwa momen libur panjang kali ini perlu diwaspadai, sehingga tidak terjadi peningkatan kasus baru seperti musim libur-libur sebelumnya.

“Masyarakat jangan merasa aman, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, sering-sering cuci tangan dengan sabut dan tetap menjaga jarak,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri