Karateka Senior Semakin Solid di Tengah Pandemi Corona

  • Whatsapp
TOKOH KARATEKA SENIOR KALSEL Mukartono (INKAI), Gt Attari Cotsu (WADOKAI), H.Imberani Hani (INKADO), H.Mochtasarul Hamzah Noor (INKANAS) dan H.Ansyaruddin (LEMKARI) (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ditengah masa pandemi seperti saat sekarang ini, tentu berdampak kepada semua hal, tetapi tidak berdampak bagi Karateka senior di Kalimantan Selatan. Meski berada pada masa pandemi,namun semangat serta solidaritas para Karateka Senior di Kalimantan Selatan ini tetaplah terjaga.

Bacaan Lainnya

Mereka adalah tokoh Karate di banua yang memiliki sejarah perkembangan dunia perkaratean di Kalimantan Selatan.

Lima Karateka Senior tersebut diantaranya Mukartono dari Perguruan INKAI, H.Imberani Hani dari perguruan INKADO, Gt Attari Cotsu dari perguruan WADOKAI, H.Mochtasarul Hamzah Noor dari perguruan INKANAS, dan H. Ansyaruddin dari perguruan LEMKARI.

Keakraban mereka sangat terlihat saat mereka bertemu di salah satu rumah makan di Banjarmasin, sambil menikmati hidangan makan siang, mereka bercengkrama bercerita satu sama lain, sesekali,canda tawa sontak pecah terdengar ketika salah satu dari mereka bercerita tentang pengalaman masa lalu.

Pasalnya, dari mereka lah kita tahu seperti apa perkembangan olahraga Karate serta sejarah Karate di Kalimantan Selatan, sejak dahulu hingga seperti saat ini.

Berbagai macam pengalaman sudah mereka lalui dalam menjalankan roda organisasi, baik di perguruan mereka masing-masing, maupun di Induk organisasi Karate yakni FORKI Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan itu, H.Mochtasarul Hamzah Noor dari Perguruan INKANAS mengatakan, meski usia karateka senior ini sudah di bilang tak muda lagi, namun semangat serta solidaritas mereka dalam mengembangkan Karate di banua sudah tak diragukan lagi.

“Bahkan mereka rela mengorbankan lebih separo usia mereka demi kemajuan Karate di Bumi Antasari, sementara kawan- kawan lain sudah banyak yang telah mendahului menghadap Yang Maha Kuasa,” ucap Hamzah Noor yang juga menjabat Ketua Harian FORKI Kalsel ini.

Menurut pria yang akrab disapa Hamzah ini, para Karateka Senior ini, memang asli Urang Banua yang merupakan Tokoh dan Panutan dari para juniornya. Dirinya pun berharap jangan ada perpecahan.

“Mari kita saling bersatu untuk membangun kemajuan olahraga beladiri, jangan sampai kita diadu domba oleh orang lain yang ingin atau sengaja memecah- belah Organisasi Karate di Banua ini,” pungkas Ketua Umum Pengda INKANAS Kalsel ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri

Pos terkait