Berita Nomor 2 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin, Disdik Masih Tunggu Restu Gustu

  • Whatsapp
Proses pembelajaran tatap muka di Kota Banjarmasin masih menunggu rekomendasi gugus tugas (ist)

Berita Nomor 2 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin, Disdik Masih Tunggu Restu Gustu

 

Bacaan Lainnya

Banjarmasin,kalselpos.com – Wacana Dinas Pendidokan (Disdik) Kota Banjarmasin untuk menggelar belajar tatap muka pada awal bulan November ternyata masih menunggu restu dari Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Banjarmasin.

“Kami akan rapat dengan gugus tugas lebih terdahulu. Disitu bakal ketahuan, apakah rekomendasi yang kami minta akan diberikan. Kalau tim gugus oke kita lanjutkan. Moga-moga di awal November,” ungkapnya pada awak media, Rabu (21/10/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya akan membuat surat edaran (SE) terkait persiapan pembelajaran tatap muka. Surat tersebut ditujukan kepada pihak sekolah baik tingkat pendidikan SD maupun SMP.

Menurutnya, SE bernomor 800/4477-Sekr/Dipendik/2020 itu dibuat berdasarkan dengan surat keputusan bersama empat menteri, yakni Mendikbud, Menag, Menkes, dan Mendagri.

“Didalamnya menyatakan bahwa pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan pada Tahun Ajaran 2020/2021 dapat dilakukan secara bertahap di daerah Zona Hijau dan Zona Kuning,” jelasnya.

Kendati demikian, ia menekankan bahwa tingkat sekolah yang paling memungkinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka adalah SMP. Sedang SD masih abu-abu.

Disamping itu, pria dengan sapaan Totok itu menambahkan, sembari menunggu hasil rapat dengan gugus tugas, SE tersebut sudah disampaikan ke setiap Kepala Sekolah baik SD maupun SMP untuk bisa dijalankan.

“Keputusan memberlakukan pembelajaran tatap muka ini tak bisa diputuskan secara sepihak. Selain itu juga harus ada persetujuan orang tua,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri