Polsek Bantim Gelar Patroli Sambang ke Sejumlah Perusahaan

Patroli Sambang yang digelar oleh Polsek Banjarmasin Timur (ist)

Banjarmasin, ,kalselpos.com – Jajaran Polsek Banjarmasin Timur melakukan Patroli Sambang di sejumlah perusahaan di wilayahnya, Kamis (22/10/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo yang memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan, pada kesempatan tersebut ia mengingatkan pihak perusahaan untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya paparan Covid-19 di wilayah kerja.

“Meski kasus Covid-19 sudah melandai, namun tidak boleh mengendorkan upaya kita untuk memutus mata rantai penyebarannya,” ungkap Kapolsek.

Disaat yang sama Kapolsek pun berdialog dengan para buruh dan meminta mereka untuk tertib serta mematuhi koridor hukum saat menyampaikan aspirasi dimuka umum.

Kapolsek pun menegaskan pihak kepolisian tidak pernah melarang atau menekan setiap warga negara yang ingin menyampaikan pendapatnya di muka umum.

Malahan ujar Kapolsek, pihak kepolisian akan mengawal dan menjamin penyampaian aspirasi tersebut berjalan aman.

“Mereka sepertinya tidak ada yang ikut unjuk rasa. Kami tidak pernah melarang mereka untuk menyampaikan aspirasinya. Namun kami menghimbau mereka untuk tetap mematuhi aturan jika nantinya ikut berunjuk rasa,” imbuhnya.

Adapun perusahaan yang menjadi lokasi patroli sambang adalah PT Pulau Baru dan PT Kalimas Baru Banjarmasin (WINGS) yang memiliki ribuan buruh.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Pos terkait