Bupati Serahkan Bantuan‎ di Peringatan Hari Santri

  • Whatsapp

Kandangan, ,kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan bantuan bagi ustadz/ustadzah dan para santri kurang mampu. Bantuan diserahkan oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, usai peringatan hari santri nasional 2020, di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan, Kamis (22/10).‎‎

“Peringatan hari Santri tahun ini secara khusus mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat merupakan jawaban dari komitmen bersama dalam mendorong kemandirian dan keikhlasan pesantren,” ujar Bupati Fikry menyampaikan sambutan Menteri Agama RI.

Ia yakin ‎jika santri dan keluarga besar pesantren sehat pasti akan bisa melewati masa pandemi Covid-19 ini dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah negara kita juga akan sehat dan kuat,” ucapnya.

Meskipun dengan keterbatasan fasilitas yang dimiliki, ia melanjutkan, saat ini sudah banyak pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan dampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, keberhasilan itu adalah berkat keteladanan, kedisiplinan dan kehati-hatian yang selalu ditanamkan kepada para santri oleh para Kiai dan Pimpinan Pondok Pesantren.

“Hasil itu di apai, karena mereka lebih mementingkan keselamatan santrinya daripada yang lain,” ujar Bupati.‎

Bupati menekankan, bahwa peringatan hari Santri tahun 2020 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, yang mewajibkan para peserta untuk mengenakan masker, menjaga jarak dan juga di kuti dengan jumlah peserta yang terbatas.

“Terapkan terus protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” himbaunya.‎

Turut hadir dalam peringatan hari santri tersebut, Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, Dandim 1003/Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, Ketua MUI HSS Muhammad Riduan Basri dan tamu undangan lainnya beserta jajaran masing-masing.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sofan
Editor : Zakiri