601 PNS di lingkup Pemprov Kalsel diambil Sumpah dan Janji

Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan saat mengambil Sumpah dan Janji 601 PNS di lingkup Pemprov Kalsel.(Ist)

Banjarbaru,kalselpos.com – Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan mengajak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov, agar bersyukur bisa diterima bekerja sebagai aparat pemerintahan. “Coba, bisa dilihat setiap seleksi penerimaan PNS, berapa banyak yang mendaftar dan ikut tes, saudara–saudara harus bersyukur bisa lulus tes dan diterima sebagai PNS,” kata Rudy saat sambutan pengambilan sumpah dan janji 601 PNS di lingkup Pemprov Kalsel, Kamis (22/10) siang di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru.

Karena itu Rudy mengajak PNS menjadikan profesi tersebut sebagai sarana pengabdian dan ibadah. “Niatkan profesi saudara sebagai PNS sebagai ibadah,” ujar Rudy.

Bacaan Lainnya

Sumpah dan janji sebagai PNS hendaknya benar-benar diresapi segenap PNS di Pemprov Kalsel. “Laksanakan dengan baik sebagai bentuk pertanggungjawaban,” pesan Rudy.

Menurutnya, sumpah dan janji yang diikrarkan akan melekat pada pribadi seorang PNS dan menjadi sebuah kewajiban untuk dilaksanakan.

Pertama adalah setia kepada Pancasila dan UUD 1945. Kemudian mentaati peraturan perundangan yang berlaku, melaksanakan tugas kedinasan sekaligus dengan kesadaran dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban.

“Jangan sampai sumpah dan janji dilanggar, apalagi menyalahi peraturan perundangan yang berlaku,” pungkas Rudy.

Dari 601 PNS yang diambil sumpah dan janji, sebagian merupakan PNS yang sudah bekerja beberapa tahun. “Sebagian memang ada PNS yang belum mengikuti ikrar sumpah dan janji PNS saat dia baru diterima, jadi mereka mengikutinya pada hari ini,” ungkap Sulkan, Kepala BKD Provinsi Kalsel.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait