16 Warga Desa Ikuti Pelatihan Salon Kecantikan

Wakil Ketua PKK Tapin Hj Mustaidah menutup kegiatan pelatihan salon kecantikan yang diadakan Disnaker Tapin

Rantau, kalselpos.com– Guna memulihkan kondisi perekonomian, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin memberikan pelatihan salon kecantikan kepada warga desa di pegunungan Hatungun Kabupaten Tapin.

Sebanyak 16 orang warga mengikuti pelatihan salon kecantikan selama 15 hari dan ditutup pada hari ini, Kamis 22 Oktober 2020 dengan menampilkan riasan terbaik.

Bacaan Lainnya
Melakukan penilaian terhadap warga dihias untuk memilih yang terbaik hasil dari mengikuti pelatihan.

Riasan yang terbaik akan dinilai dan dipilih oleh Wakil Ketua PKK Tapin Mustaidah bersama Kepala Disnaker Tapin Fauziah.

“Upaya ini kita lakukan untuk menyediakan calon tenaga kerja yang mempunyai skill sesuai bidang seperti salon kecantikan dengan sasaran untuk mengisi peluang kerja dan peluang usaha,” ucap Kepala Disnaker Fauziah.

Ia menjelaskan, pelatihan salon kecantikan yang berlangsung selama 15 hari itu dilakukan di Desa Hatungun dengan instruktur pelatih berpengalaman di bidang salon kecantikan.

“Kita berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan dapat meneruskan dan mengembangkan khususnya dibidang kecantikan di saat terjun kelapangan menghias konsumen,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua PKK Tapin Mustaidah mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja Tapin dalam menyiapkan SDM yang memiliki daya saing dan siap pakai, khususnya di bidang salon kecantikan.

“Ini tentunya untuk menciptakan kondisi sosial ekonomi yang lebih mantap, sehingga akan timbul sikap positif pada diri pencari kerja untuk mandiri, inovatif dan berupaya mengembangkan diri,” tuturnya.

Disamping itu, ia berharap agar kegiatan ini terus berkelanjutan. Karena tujuan untuk menciptakan masyarakat yang produktif dan mandiri tidak dapat dicapai seketika memerlukan waktu lama.

Untuk diketahui, dari 16 orang mengikuti pelatihan salon kecantikan tersebut, semuanya dinyatakan lulus dan siap terjun untuk merias.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri

Pos terkait