Ibnu Sina Dibuat Kaget saat Blusukan ke Kampung Pandai Besi

  • Whatsapp
Blusukan Ibnu Sina ke kampung pandai besi di Kuin Selatan (Fudail)

BANJARMASIN, kalselpos.comCalon Wali Kota Banjarmasin Nomor urut 2, H Ibnu Sina kembali melanjutkan safari blusukannya dengan mengunjungi secara langsung para pelaku usaha pandai besi atau pengrajin besi di Jalan Kuin Selatan, Gang Budiman dan Gang Ami, Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu (21/10/2020).

Bacaan Lainnya

Pria dengan sapaan Ibnu itu mengaku kaget akan potensi luar biasa yang dimiliki para pengrajin besi yang ada di Kota Seribu Sungai ini. Pasalnya, mereka mampu mengolah berbagai macam olahan hanya dengan besi-besi yang sudah tidak terpakai lagi.

“Ulun kaget dan sangat mengapresiasi akan potensi bakat yang dimiliki warga Kuin Selatan ini,” ungkapnya pada awak media.

Seperti salah satu pengrajin besi tua, Khalik yang mampu menyulap besi besinya menjadi paku dan kemudian dijual dipasaran.

“Ini menjadi kebangga tersendiri bagi kota Banjarmasin, karena banyak memiliki warga yang mempunyai kemampuan dalam pengolahan besi,” ujarnya.

Menurut pria peraih predikat penghargaan Wali Kota terbaik se-Indonesia itu, bakat yang dimiliki para pengrajin besi tersebut bisa mendapatkan perhatian dan pembinaan dari Pemkot maupun Pemprov.

Hal tersebut diberikan kepada mereka dengan tujuan agar bisa membantu pengembangan usaha, baik dari segi bahan baku, maupun peningkatan kemampuan keterampilan mereka.

“Yang pasti bisa betul-betul menambah usaha mereka,” tambanya.

Mantan aktivis Mahasiswa ini pun berharap sentra industri rakyat tersebut bisa semakin maju, dan mendapatkan bantuan untuk mampu mengembangkan usaha para pengrajin.

Salah satu warga, Asmah yang juga merupakan pandai besi mengaku sangat senang dan bangga dengan adanya blusukan yang dilakukan oleh Ibnu Sina ke kampung pandai besi di Kuin tersebut.

“Orang yang sangat ramah dan baik ke semua orang dan pantas menjabat dua periode orang nomor satu di kota seribu sungai,” harapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Pos terkait