Forkopimda, Ormas dan Masyarakat gelar Deklarasi Bersama

  • Whatsapp
BACAKAN-Plt Bupati Balangan,H Syaifullah,( baju putih) memimpin pembacaan Ikrar menolak unjuk rasa Anarkis di Kabupaten Balangan.( Kurnadi)

Paringin, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar kegiatan deklarasi bersama untuk dalam rangka menghadapi pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung tidak lama lagi.

Kegiatan deklarasi ini melibatkan berbagai unsur seperti Polres Balangan,Kodim 1001Amuntai – Balangan,Kejari Paringin,Pengadilan Negeri Paringin.
Pelaksanaan deklarasi bersama ini berlangsung pada Rabu (21/10) di Tugu Paringin Kabupaten Balangan yang dihadiri langsung Plt Bupati Balangan ,H.Syaifullah,Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid,dan perwakilan Kejari Paringin,TNI dan DPRD Balangan diwakili Sekretaris Dewan Ardiansyah.
Adapun peserta yang turut serta dalam deklarasi ini terdiri dari ormas Gepak,Assosiasi tenaga kerja Indonesia,KNPI ,PWI, Karang taruna ,Pol.PP.PT.Adaro Groub, Perkumpulan Dayak ,tokoh agama,tokoh masyarakat Balangan dan lainya.
Sementara itu ikrak deklarasi bersama dibacakan dan dipimpin langsung Plt Bupati Balangan ,H.Syaifullah,diikuti peserta deklarasi.

Bacaan Lainnya

Adapun isi ikra pertama menolak unjuk rasa masyarakat dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.
Kedua tidak terpengaruh anarkis dan berita- berita hoax (bohong) yang memprovokasi. Ketiga mendukung Polri dan TNI menindak pelaku kerusuhan dan unjuk rasa yang anarkis.

Keempat melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Serta terakhir menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Balangan .

Sementara itu PLT.Bupati Balangan ,H.Syaifullah berharab dengan adanya ikrar bersama ini tidak ada lagi unjuk rasa yang bertujuan anarkis dan menyadari unjuk rasa bisa dilakukan dengan cara damai ,sehingga tidak menimbulkan kearah kerusuhan.

“Apalagi dalam rangka menghadapi Pemilu kada serentak 2020 tentunya kita bersama berkomitmen untuk menyukseskannya,”pungkasnya .

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis :kurnadi
Editor :Wandi

Pos terkait