Akhirnya Ditemukan Handphone Rosehan Sempat Hilang di Pesawat

  • Whatsapp
Diduga Pelaku pengambil Handphone Rosehan (kiri) saat diinterogasi Polsek Satui.

Banjarmasin,kalselpos.com – Handphone milik Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, HM Rosehan NB sempat hilang.

Insiden naas tersebut terjadi ketika ia bersama rombongan DPRD Kalsel, pulang dari Kunjungan Kerja (Kunker) dari Surabaya menuju Banjarmasin, Sabtu (17/10/2020).

Bacaan Lainnya

Kronologisnya disaat naik Pesawat Citlink, duduk di kursi 4F bagian depan. Karena di pesawat memberlakukan jaga jarak, kursi Nomor 4E kosong.

Sedangkan penumpang yang mengisi kursi 4D Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin.

“Saya taruh Handphone keduanya di kursi kosong. Sementara dalam perjalanan di dalam pesawat Citlink, Lutfi Saifuddin tampak tidur. Ketika itu saya menggunakan Handphone satunya untuk membaca Surah Yasin,” ujar Rosehan kepada kalselpos.com, Rabu (21/10).

Begitu tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Sambung Rosehan, dirinya baru tersadar jika Handphone satunya lagi tertinggal di kursi penumpang yang kosong.

Ia pun berbalik arah menuju ke pesawat untuk mengambil Handphone tersebut. Namun karena penumpang belum sepenuhnya turun, hingga Rosehan pun menunggu cukup lama dan ia pun memberitahukan kepada awak kabin jika Handphinenya miliknya tertinggal di dalam pesawat.

“Ternyata, usai dicari awak maskapai, pilot, pramugari dan lainnya. Ternyata Handphone tersebut telah raib,” ujar mantan Wakil Gubernur Kalsel itu

Handphone tersebut sering digunakan mengunggah aktivitasnya, terutama di media sosial (medsos), seperti instagram.

Merasa kehilangan, Rosehan lantas bergerak cepat melapor ke kantor Polisi terdekat, tepatnya di Polsek Banjarbaru Barat.

Lama ditunggu, akhirnya, Polisi berhasil menemukan sinyal Handphone yang dicuri tersebut berada di wilayah Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Dari informasi pihak Kepolisian, jika pencuri Handphone pria akrab disapa ‘Julak Rossi’ itu ternyata adalah penumpang Citilink yang berada di barisan belakang.

“Rupanya, ketika saya lupa membawa Handphone itu, dia mengambilnya saat hendak turun ke pesawat. Karena hanya ada satu pintu keluar, sehingga penumpang di barisan belakang turun lewat pintu samping depan pesawat,” sebutnya.

Lanjut Rosehan, pada hari Selasa (20/10) malam, dapat kabar baik dari Polsek Satui bahwa pencuri beserta Handphonenya telah diamankan.

Ia pun berpesan kepada masyarakat ketika kehilangan barang agar cepat melaporkannya ke kepolisian terdekat, dengan begitu, aparat penegak hukum bisa cepat merespon guna menindaklanjutinya.

Diakuinya, selama ini, Handphone hilang itu sering dipakai untuk keperluan publikasi kegiatan dewan maupun dirinya, terutama di akun medsos miliknya.

Ini bukan persoalan mahal atau murahnya harga Handphone tersebut, akan tetapi fungsinya yang sangat penting untuk menopang kegiatan sehari-hari.

“Saya berterima kasih kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, jajaran Ditreskrimum Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Barat, Polres Tanah Bumbu dan Polsek Satui yang cepat menangani laporan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi