15 Rumah di Pulau Bromo Mantuil Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran yang terjadi di Tanjung Pandan Pulau Bromo Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin Rabu (21/10/2020) pukul 01.00 wita (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin, kalselpos.com – Tak kurang dari 15 buah rumah di pemukiman penduduk kawasan Tanjung Pandan Pulau Bromo Mantuil Ujung RT 05 RW 02 Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, ludes dilalap Si Jago Merah pada Rabu dini hari (21/10/2020) sekitar pukul 01.30 wita.

Sulitnya akses menuju lokasi kebakaran membuat barisan pemadam kebakaran tak bisa berbuat banyak sehingga api semakin membesar.

Bacaan Lainnya

Sedikitnya ada 15 rumah yang habis terbakar pada peristiwa yang terjadi dimana sebagian besar masyarakat telah terlelap ini.

Tak hanya itu, satu orang warga setempat juga harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar serius di bagian tubuhnya. Musibah ini juga membuat satu tiang listrik ambruk.

Ardiansyah/ Ketua RT 05
Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan (Ahmad Fauzie)

Ketua RT. 05 Kelurahan Mantuil, Ardiansyah mengatakan, api berasal dari rumah warga bernama Suryani. Bahkan Suryani pun mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

“Api terjadi sekitar pukul satu dari rumah Suryani,dan Suryani saat ini di rumah sakit untuk menjalani pengobatan luka bakar di seluruh tubuhnya,” ucap Ardiansyah Ketua RT setempat kepada kalselpos.com.

“Ada 15 KK yang terdiri dari 52 jiwa yang terdampak dari kebakaran ini,” sebut Ardiansyah.

Ardiansyah juga menyayangkan lambatnya pemadam kebakaran datang di lokasi karena harus harus menggunakan kapal. Ia pun berharap pihaknya bisa memiliki peralatan pemadam guna mengantisipasi terjadinya kebakaran.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri