Plt Bupati Kapuas serahkan BLT APBD di Pulau Mambulau

  • Whatsapp
Plt Bupati Kapuas, Drs HM Nafiah Ibnoor foto bersama usai menyerahkan BLT APBD secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Pulau Mambulau. (Ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com-Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas Kalteng, diserahkan kepada warga yang berhak menerima di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan
Plt. Bupati Kapuas Drs. H. Muhmmad Nafiah Ibnoor, MM, di Gedung Serbaguna Desa Pulau Mambulau.
Selasa (20/10) pukul 09.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadinsos Budi Kurniawan, Kepala Dinas PMD Yan Marto, Kepala Badan Kesbangpol Marlina Kaspiati, inspektorat Herry Bowo, Camat Bataguh Yan Safriansyah, Kades Alfian Noor, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Kadinsos Budi Kurniawan menyampaikan, Pulau Mambulau yang terbesar dalam mendapatkan bermacam bantuan sosial, dimana Kecamatan Bataguh, sebagai kecamatan terbesar dalam mendapat perhatian diberi bantuan terdampak pandemi Covid-19.

“Begitu besar perhatian dari pemerintah untuk masyarakat yang terdampak Corona ini. Dimana dari seluruh wilayah yang ada, bukan hanya di Kabupaten Kapuas atau Provinsi Kalimantan Tengah, bahkan jika dibandingkan dengan Provinsi yang ada di Kalimantan, desa ini dan Kecamatan Bataguh paling banyak menerima,” ungkap Budi Kurniawan.

Plt Bupati Kapuas, Drs. HM Nafiah Ibnoor MM, dalam kesempatan itu mengingatkan masyarakat Desa Pulau Mambulau dan untuk seluruh masyarakat di Kapuas, untuk menaati Perbup Nomor 46 Tahun 2020. Sebab pandemi Covid-19 belum berakhir. Apalagi ada sanksi bagi pelanggaran Perbup tersebut.

Ia juga menyampaikan
dalam waktu dekat kedepannya Kapuas akan mengikuti program Food Estate yang akan memberi dampak peningkatan ekonomi terutama di bidang pangan.

“Kita dukung program ini, untuk membawa kesejahteraan bagi kita bersama. Semoga kita bisa terbebas dari Corona ini dan kita disehatkan semua karena modal sehat itu utama, semoga BLT APBD bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik,” tutur Nafiah Ibnoor.

Kemudian Kades Pulau Mambulau, Alfian Noor menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan dan segala perhatian dari dinas terkait baik DPMD maupun Dinas Sosial, “Masyarakat di Desa Pulau Mambulau berjumlah 3.502 jiwa dan sekitar 90 persen menerima bantuan,” sebut Alfian Noor.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait