Wabup Tinjau Korban Puting Beliung di Kecamatan Alalak

Wabup Batola H Rahmadian Noor saat meninjau warganya terkena musiba angin puting beliung.

Marabahan, kalselpos.com – Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor terjun langsung ke lokasi melihat kondisi warganya yang tertimpa musibah di Desa Beringin, Sungai Pitung dan Sungai Lumbah dan Kelurahan Handil Bakti.

Bacaan Lainnya

Musibah itu adalah angin puting beliung yang terjadi hari Selasa (13/10) menghebohkan warga Kecamatan Alalak, khususnya warga di tiga desa dan 1 kelurahan di kecamatan yang berbatasan Kota Banjarmasin itu.

Akibat itu, maka beberapa rumah mengalami kerusakan ringan hingga berat. Data terakhir dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola, Sumarno.

Sedikitnya terdapat 47 rumah yang terdampak musibah puting beliung ini.

“Ada 47 rumah yang terdampak angin puting beliung ini, namun terparah ada 25,” terang Sumarno saat mendampingi Wabup meninjau lokasi bekas bencana.

Wabup yang didampingi Asisten Bidang Pembangunan M Anthony, Kepala BPBD Sumarno, dan Camat Alalak M Sya’rawi meninjau dua desa yakni Beringin RT 02 dan Sungai Pitung RT 06 yang terdampak cukup parah.

Dalam kunjungannya Rahmadian Noor, sekaligus membagikan 47 paket bantuan yang terdiri dari terpal dan peralatan masak kepada warga terdampak.

Pria yang akrab disapa Rahmadi itu berharap bantuan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Bantuan logistik, uang tunai dan perbaikan rumah warga yang tidak mampu akan kami upayakan secepatnya,” ungkapnya.

Warga Desa Beringin, Hasan, mengaku bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan. “Kami berharap segera mendapat bantuan berupa perbaikan rumah kami,” harap pria yang bekerja sebagai tukang bangunan itu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi

Pos terkait