Seminar Kewirausahaan Pemuda Isi Peringatan Sumpah Pemuda di HSU

Seminar Kewirausahaan Pemuda yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)

Amuntai, kalselpos.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-21, akhir pekan tadi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Seminar Kewirausahaan Pemuda di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah, Minggu (18/10/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati HSU melalui Kepala Disporapar HSU Fajeri Rifani, mengapresiasi DPD KNPI HSU atas inisiatifnya menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan Pemuda yang bertemakan Membangun Pemuda Yang Kreatif dan inovatif Ciptakan Inovasi Bisnis ini.

“Pemuda mempunyai peran dan tugas yang sangat penting dalam membangun daerah HSU dengan meningkatkan wawasan, pemahaman serta pengetahuaan tentang tugasnya tersebut sehingga mampu berperan dalam mewujudkan HSU yang lebih Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis,Produktif (MANTAP),” ucap Fajeri dalam sambutannya.

Ia berharap, disamping sebagai ajang silaturahmi untuk memperkokoh persatuan, hendaknya seminar ini juga bisa menjadikan pemuda selalu kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang bisnis.

Selain itu, ia menambahkan, hendaknya pemuda selalu mendukung dan membantu pemerintah dalam menjalankan program-programnya dalam rangka pembangunan di HSU.

Sementara itu, Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari mengutarakan, seminar ini merupakan follow up dari beberapa kali pelatihan yang telah dilaksanakan KNPI HSU bekerjasama dengan KNPI Kalsel beberapa waktu lalu.

Sehingga para peserta dapat menguasai skill dan minat yang telah dipelajari saat pelatihan tersebut.

“Saya mengajak seluruhnya untuk menggalakan semangat kewirausahaan dalam kehidupan pemuda HSU, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan terus berkurang,” pungkasnya.

Seminar tersebut dihadiri lngsung oleh Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, Ketua KNPI Kalimantan Selatan Fazlul Rahman SH,MH, dan Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari SKM dan Kepala Disporapar HSU H Fajeri Rifani.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Zakiri