APK-nya banyak Dirusak, Simpati terhadap Andin – Guru Oton makin ‘Kuat’

DIRUSAK – Salah satu APK milik paslon bupati – wakil bupati Banjar, yakni Andin dan Guru Oton yang diduga dirusak.

Martapura, kalselpos.com – Alat Peraga Kampanye (APK) milik pasangan ‘Banjar Bersinar’, Andin dan Guru Oton telah banyak dirusak orang tidak bertanggungjawab di beberapa lokasi. Namun hal itu justru membuat masyarakat makin simpatik, hingga ikut memperbaiki dengan sukarela.
Ini membuktikan harapan ‘kuat’ masyarakat Kabupaten Banjar, agar pasangan Andin-Guru Oton bisa mendapat amanah menjadi bupati dan wakil bupati setempat.
Tindakan orang tak dikenal yang telah melakukan pengrusakan terhadap APK pasangan ‘Banjar Bersinar’, kini justru mendapat simpatik dari masyarakat, terutama masyarakat yang berdomisili di sekitar lokasi APK yang rusak.
Informasi yang diperoleh, baru – baru tadi, tim pemenangan banyak mendapat laporan tentang pengrusakan APK milik pasangan Andin-Guru Oton. Antara lain di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Sambung Makmur, Martapura Timur, Astambul, Sungai Tabuk dan Martapura.
Sejauh ini pengrusakan itu ditanggapi santun oleh tim pasangan ‘Banjar Bersinar’, dengan cara memperbaiki atau mendirikan ulang APK yang rusak maupun roboh.Tak hanya itu, warga sekitar pun ikut memperbaiki APK yang rusak dengan mengganti baru.


DIPERBAIKI WARGA – Salah seorang kakek yang dengan sukarela memperbaiki kembali APK milik paslon Andin dan Guru Oton yang dirusak.

Menariknya, kini pengrusakan tersebut tidak hanya menjadi perhatian tim, Andin dan Guru Oton, akan tetapi juga mengundang simpatik masyarakat umum. Sebagai contoh, kerusakan APK di wilayah Kelampayan Ilir, justru diperbaiki masyarakat sekitar secara sukarela.
“Alhamdulillah, ketika kami mau memperbaiki APK yang rusak, ternyata masyarakat ikut turun memperbaiki. Malah masyarakat ‘bepadah’ (red, mengatakan), akan menjaga APK yang sudah diperbaiki, ” ungkap tim logistik pasangan ‘Banjar Bersinar’, Amat.
Warga juga menyatakan, mereka malah jadi tidak simpatik dengan oknum yang melakukan pengrusakan. Karena hal itu membuktikan tindakan yang sangat keliru. Pengrusakan justru menimbulkan simpatik masyarakat terhadap pasangan Andin dan Guru Oton.
“Dengan kejadian-kejadian ini (pengrusakan terhadap APK Andin dan Guru Oton), kami semakin yakin pilihan yang tepat hanya paslon nomor urut 2, ” demikian Amat, menirukan ucapan warga.
Sementara itu, tim penghubung sekaligus tim Hukum Andin dan Guru Oton, Ir Manhuri menambahkan, terkait dengan adanya pengrusakan terhadap APK, pihaknya sudah melaporkan secara resmi kepada Bawaslu Banjar.
Bahkan pihaknya meminta Bawaslu setempat, agar segera mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan kandidatnya, yakni Andin dan Guru Oton.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

[]penulis/editor : s.a lingga/rel