Klaim Peroleh Izin, Bioskop di Banjarmasin Buka Kembali di Tengah Pandemi

Bioskop di Banjarmasin akhirnya kembali beroperasi setelah kantongi izin dari Tim GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Setelah sekian lama tutup, bioskop di Kota Banjarmasin akhirnya kembali beroperasi dengan berbekal izin dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purwanty mengatakan, pembukaan bioskop ini sudah sesuai dengan mekanisme yang dijalankan dan juga menerap protokol kesehatan.

“Iya kita sudah mendapatkan izin dari Gugus Tugas termasuk dari Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin, jadi hari ini kita memutuskan untuk membuka kembali,” ucapnya pada awak media, Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya, kembalinya beroperasi satu-satunya bioskop di kota seribu sungai ini merupakan hasil koordinasi dengan Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI).

Ia menjelaskan, bahwa setiap pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya mulai dari pintu masuk, kemudian pengunjung diwajibkan memakai masker.

Tidak hanya itu, kapasitas penonton juga dibatasi sebanyak 50 persen dari total kursi yang tersedia.

“Jam penayangannya pun harus dipangkas hanya 4 kali saja, tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Juru bicara Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Banjarmasin Machli Riyadi membenarkan bahwasanya bioskop yang berada di Duta Mall Banjarmasin itu sudah mempunyai izin untuk kembali beroperasi.

“Benar, bioskop sudah mendapatkan izin untuk membuka kembali,” ujarnya singkat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri