424 KPM di Desa Dirgahayu dapatkan BST Tahap VII

Supriadi S.Sos

Kotabaru, kalselpos.com – Senyum lebar tampak terpancar jelas diwajah warga masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk warga yang terkena dampak Covid-19 yang penyalurannya melalui PT Pos Indonesia Cabang Kotabaru.


Penyaluran dana BST ini bertempat di Aula Balai Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara, Sabtu (17/10) yang disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Kepala Pemerintah Desa Dirgahayu Supriadi, S.Sos, Bhabinkamtibmas, Sekretaris Desa, Ketua dan anggota BPD serta perangkat desa.

Bacaan Lainnya

Pj Kepala Desa Dirgahayu Supriadi saat ditemui kalselpos.com menyampaikan, penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) ini sudah tahap VII dan sebanyak 424 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima.

“Pemerintah Desa Dirgahayu dalam hal ini cuma mempasilitasi tempat saja dalam penyaluran dana BST yang mana dana tersebut diserahkan langsung oleh PT Pos Indonesia Cabang Kotabaru kepada masyarakat yang berhak menerima yang berada di wilayah desa ini,” ucap Pjs Kepala Desa.

Ia juga menjelaskan, dalam penyaluran BST ini tentunya kita tidak bekerja sendiri akan tetapi 

dibantu oleh Ketua dan anggota BPD serta perangkat desa yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini agar dapat berjalan aman dan lancar.

“Disini juga warga yang mengambil bantuan BST ini diwajibkan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dtempat yang sudah disiapkan serta di dalam ruangan nanti juga dikasih jarak semua ini dilakukan untuk mencegah penularan wabah virus Covid-19 yang mana saat ini masih menjadi persoalan bagi kita,” tambahnya.

“Saya juga meminta agar bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari jangan dipergunakan pada hal yang tidak perlu,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain