Rooswandi: Pramuka Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Luhur Bangsa

H. Rooswandi Salem, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanbu usai membuka Jota dan Joti Pramuka di Tanah Bumbu Tahun 2020.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Kwarcab Gerakan Pramuka Tanah Bumbu resmi membuka Jamboree On The Air (JOTA) Nasional ke 83 dan Jamboree On The Internet (JOTI) Nasional ke 41 resmi dibuka pada hari Jumat (16/10).


2. H. Rooswandi Salem, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanbu secara resmi membuka Jota dan Joti Pramuka di Tanah Bumbu Tahun 2020.(Ist)

Hal itu disampaikan oleh H. Rooswandi Salem selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanah Bumbu, kepada kalselpos.com, Jumat (16/10) sore melalui pesan singkatnya. 

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, kepada semua pihak, atas dukungan dan kerjasamanya dalam kegiatan perkemahan JOTA-JOTI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanah Bumbu Tahun 2020.

H. Rooswandi Salem yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu ini berharap kegiatan perkemahan JOTA-JOTI ini, tidak hanya menjadi sebuah rutinitas belaka, namun lebih dari itu.

“Yakni, agenda ini dapat memberikan kesempatan kepada Pramuka, supaya bisa mempererat rasa persaudaraan, meningkatkan kepedulian sosial, disiplin, dan etika adik-adik gerakan pramuka sebagai calon pemimpin masa depan Bangsa Indonesia,” tutunya.

Karena menurutnya, pada era perkembangan teknologi informasi sekarang ini, membawa sebuah perubahan pola-pola perilaku di dalam masyarakat umumnya, mengalami pergeseran baik budaya, etika dan norma yang ada saat ini.

“Untuk itulah, melalui kegiatan Perkemahan JOTA-JOTI ini, selain untuk mengarahkan anggota Gerakan Pramuka agar lebih tahu dan mengerti dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi, untuk hal positif dan sebagai sarana komunikasi yang efektif dan efisien,” pesannya.

Dijelaskannya juga, agenda ini dalam rangka membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat terhadap kecintaan kepada bangsa. 

Terutama dalam membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot,  taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam menjaga dan membangun NKRI, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

Kegiatan perkemahan JOTA-JOTI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanah Bumbu ini berlangsung sampai tanggal 22 Oktober 2020.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE