Pemkab Balangan Gelar Rakor Penanganan Covid-19

RAKOR- Suasana Rakor Percepatan penanganan covid-19 dan persiapan Pilkada serentak 2020 yang berlangsung di Aula Benteng Tundakan.( Kurnadi)

Paringin,kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Balangan mengelar rapat koordinasi dengan jajaran muspida dan pejabat pemerintah Kabupaten Balangan dan Intansi terkait lainya.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten ,dipimpiin langsung Plt Bupati Balangan ,H. Syaifullah.

Bacaan Lainnya

Rakor dengan agenda membahas persiapan
Pilkada dan penangana covid -19 ini juga
dihadiri Kapolres Balangan,AKBP.Nur Khamid,Kajari Paringin Khaidir dan Danramil Awayan Kapten Antonius ,mewakili Dandim 1001 Amuntai – Balangan.

Selain itu juga nampak hadir para Kepala Dinas ,Sekretaris KPU Balangan,Hilmi Arifin, Bawaslu Ismail, para camat se Bumi Sanggam.

Dalam kesempatan ini Plt Bupati Balangan ,H.Syaifullah mengatakan, kerena Kabupaten Balangan saat ini penyebaran covid-19 sangat meningkat maka perlunya semua pihak melakukan koordinasi untuk melakukan upaya penanganan virus corona.

“Saya menyaksikan sendiri di Puskesmas Paringin ada 12 orang terpapar positif dan 10 orang harus isolasi mandiri dan tersisa 22 orang karyawan dilakukan Swab ternyata 17 orang kembali positif. Hal ini membuat kita prihatin dan harapan kita dalam Rakoor ini dapat masukan dan untuk mendapat solusi tentang covid-19 .paparnya.

H.Syaifullah ,juga menyampaikan sehubungan dengan pelaksanaan pemilu kada (Pilkada) di Kabupaten Balangan ,sesuai Ikrar ASN maka harus netral ,tidak memihak kepada Paslon tertentu.

“Kalau ada fakta ASN ada keberpihakan maka Bawaslu bisa melaporkan prosesnya ke Ke KBkN dan Kementerian PAN RB yang nantinya akan memberikan sanksi untuk selanjutnya hasilnya akan diserahkan kepada Pemkab Balangan,”bebernya.

Sementara itu Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid memaparkan dalam upaya menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Balangan Polres Balangan bersama TNI dan Pol PP selalu melakukan patroli dan operasi yustisi.

“Kami terus berupaya melakukan pencegahan ,kami akan mempertimbangkan izin seperti pelaksanaan keagamaan diantaranya pelaksanaan maulid,perkawinan bisa dilaksanakan tetapi sesuai dengan protokol kesehatan dan pembatasan orang ,hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama antara Pemkab Balangan,MUI,organisasi keagamaan ,pengurus Pasantren dan Polres Balangan,”ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi