KPU HSU Tetapkan Jumlah DPT, Didominasi Pemilih Wanita

  • Whatsapp
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap di Tingkat Kabupaten HSU Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020

Amuntai,kalselpos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tetapkan sebanyak 161.506 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tingkat Kabupaten pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kabupaten HSU, Rina Mei Saputri menyampaikan, jumlah tersebut terbagi antara pemilih laki-laki berjumlah 79.655, dan perempuan 81.851 pemilih.

Disamping itu, ia menuturkan, bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam DPT, seperti masyarakat pendatang. Bisa datang ke TPS dengan membawa KTP elektronik.

“Masyarakat yang masih mempunyai KTP elektronik untuk nantinya saat Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember tahun 2020 dengan menggunakan KTP elektronik datang ke TPS untuk mencoblos,” terang Ketua KPU HSU saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap di Tingkat Kabupaten HSU Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 di Hotel Minosa, Kamis (16/10/2020) kemarin.

Kemudian, ia melanjutkan, terkait usulan Bawaslu HSU terhadap DPT yang tidak memenuhi syarat. Pihaknya telah mencoret semua data tersebut.

Rina juga menjelaskan tahapan Pilkada Pilgub dan Wagub Kalsel, tahapan pilkada memasuki tahapan kampanye. Kampanye dari tgl 26 september hingga dengan 5 desember.

“Tahapan kampanye tersebut pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), penyebaran bahan kampanye, pertemuan terbatas (deologis) dan juga debat publik yang mungkin nanti dilaksanakan oleh KPU Provinsi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji menjelaskan, setelah ini tahapan berikutnya akan dilakukan rekap di tingkat provinsi dan memastikan jumlah logistik surat suara yang akan kami cetak.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor : Zakiri