Gaya Kampanye Sederhana Ala Syafruddin H Maming Cabup Nomor 1

SHM saat berkampanye dengan penampilan sederhananya.(Ist)

Batulicin,kalselpos.com – Calon bupati Tanah Bumbu (Tanbu) nomor urut 1, Syafruddin H Maming telah menggelar kampanye pada sejumlah titik di desa, Kabupaten Tanbu. 

Dalam setiap kampanye, menariknya eks anggota DPR RI ini tak menampilkan kemewahan. Kesederhanaan seakan menjadi ciri khas kakak Mardani H Maming untuk menuju kemenangan di Pilbup Tanbu 2020. 

Bacaan Lainnya

Begini gaya kesederhanaan Syafruddin H Maming saat kampanye.

Pertama: Berkampanye memakai sendal.

Bukan mengabaikan etika dan etitut, calon Bupati Tanbu Syafruddin H Maming memilih memakai sendal saat berkampanye. Itu menandakan ia tak mau terlihat berbeda dengan masyarakat.

Kedua: Duduk di tengah-tengah masyarakat.

Setelah orasi, menyampaikan visi misi Syafruddin H Maming lebih memilih duduk di tengah-tengah masyarakat.  Itu bertujuan untuk mendengarkan respon masyarakat secara langsung atas visi misi yang telah disampaikan.

Ketiga: Memakai perahu menuju lokasi kampanye.

Karena tak ada akses dengan kendaraan roda empat, Syafruddin H Maming bersama istrinya Dewi Kasih Syafruddin H Maming memakai sampan (perahu) menyusur Sungai Kusan.

Keempat: Payungi istri menuju lokasi kampanye.

Sebagian masyarakat masih belum mengetahui Syafruddin H Maming adalah sosok pria yang mesra dengan istrinya Dewi Kasih Syafruddin H Maming. Itu dibuktikan SHM yang memayungi istrinya menuju lokasi kampanye. 

Terpisah, Sani ayah empat orang anak itu merasa punya harapan lebih baik setelah mendengar secara langsung program 1000 sarjana dari Syafruddin H Maming. 

“Harapannya, anak ulun (saya) pendidikannya bisa lebih baik lagi. Soalnya dulu, belum sempat lulus, ulun sudah berhenti,” ungkap Sani, warga Gang Santri, Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang, Kamis (15/10).

Berprofesi sebagai petani, Sani ingin anaknya yang kini duduk di bangku kelas 3 SMP bisa bersekolah di perguruan tinggi dengan program beasiswa yang ditawarkan calon Bupati nomor urut 1 di Pilkada Tanbu.

“Inggih, mudahan terpilih dan program itu direalisasikan,” harapnya.

Syafruddin H Maming atau yang akrab disapa Cuncung mengatakan ada sejumlah program yang akan dilakukan apabila dia dipercaya menjadi bupati berpasangan dengan M Alpiya Rakhman. 

Selain program 1.000 sarjana, kesehatan gratis dengan KTP dan pembangunan infrastruktur, juga menawarkan progaram bantuan hukum untuk  lahan-lahan bersengketa.

“Bapak Ibu cukup membawa bukti-buktinya, nanti kami bantu untuk mengurus sertifikatnya,” ucap Syafruddin H Maming. 

Hari ini Syafruddin H Maming menggelar kampanye di empat lokasi berbeda. Tiga titik di Desa Karang Bintang dan satu titik di Desa Manunggal.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Tim
Editor: Bambang CE