Diansyah sebut tahun 2021 Jalan Berangas Diperbaiki

Kades Berangas Timur, Diansyah terlihat sendirian membersihkan genangan air di jalan yang berlubang besar itu.(mul)

Marabahan, kalselpos.com – Sepanjang ruas jalan Berangas, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala ,(Batola), Kalimantan Selatan dikeluhkan warga, lantaran banyak jalan berlubang disertai dengan genangan air.

Bacaan Lainnya

Pantauan kalselpos.com, Kamis (15/10/20) kemarin, Kepala Desa (Kades) Berangas Timur, Diansyah terlihat sendiri membersihkan genangan air di ruas jalan berlubang besar, tepatnya di depan Masjid Al – Fuqan.

“Kerusakan jalan ini sudah hampir 7 bulan. Kondisi jalan semakin mengkhawatirkan ketika musim hujan turun, dimana lubang jalan semakin bertambah lebar yang akan membahayakan bagi pengendara kendaraan, terutama kendaraan roda dua,” terangnya.

Karuan jalan ini banyak dilewati lalu lalang angkutan berat. “Pengendara warga Berangas ini jadi was-was kalau sudah turun hujan mau lewat jalan ini, soalnya banyak lubang yang lumayan dalam yang disertai genangan air, sebutnya.

Dalam kaitan ini, warganya meminta kepada dirinya selaku Kades agar segera melakukan perbaikan jalan dengan menggunakan dana desa.

Ia menyampaikan, jalan ini adalah milik kabupaten, maka yang berhak melakukan perbaikan adalah Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola).

Untuk meneruskan aspirasi masyarakat ini, maka Pemerintah Desa (Pemdes) tiga Berangas, yakni Desa Berangas, Desa Berangas Timur dan Desa Berangas Barat mengajukan minta perbaikan melalui Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

“Alhamdulilah Pemkab Batola menyetujui perbaikan sepanjang ruas Jalan Berangas ini, yang pembangunannya di tahun 2021,” ucap Kades Berangas Timur.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi