Pemkab HSS Keluarkan Himbauan Bersama Pelaksanaan Maulid Nabi di Masa Pandemi ‎

MAULID NABI - Pelaksanaan maulid Nabi Muhammad pada tahun lalu belum pandemi Covid-19.(Kominfo)

Banjarmasin, kalselpos.com – Guna mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama instansi vertikal dan Majelis Ulama Indonesia setempat, mengeluarkan himbauan bersama pedoman pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW di masa pandemi Corona.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSS, Rahmawaty mengatakan, ‎untuk menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Antaludin, Pemkab HSS bersama instansi vertikal dan MUI setempat sudah mengeluarkan himbauan bersama pedoman pelaksanaan maulid Nabi Muhammad.

Bacaan Lainnya

“Himbauan bersama ini ditandatangani oleh bupati, para unsur forkopimda dan ketua MUI HSS,” ucapnya, Rabu (14/10/2020) kemarin.

Dikatakannya, isi himbauan bersama ini, diantaranya minimal 3 hari sebelum kegiatan dilaksanakan oleh panitia atau yang bertanggung jawab memberitahukan kepada Satuan Tugas (Satgas).

“Setelah melapor, akan kita beri pembinaan dan pengawasan,” ujarnya.

Selain itu, dalam melaksanakan kegiatan maulid dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, dan tidak berjabat tangan.

Kemudian, tim pelaksana mempertimbangkan jumlah undangan sesuai kapasitas tempat kegiatan, sehingga protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Apabila kondisi tidak memungkinakan agar dilaksanakan secara virtual. Untuk panitia agar hanya mengundang penceramah dari Kabupaten HSS saja,” tambahnya.

Selanjutnya, waktu kegiatan maulid agar digunakan seefisien mungkin selama 1 jam, dan mematuhi semua petunjuk dan arahan yang diberikan oleh satgas kecamatan.

“Itulah isi himbauan bersama dalam pelaksanaan maulid Nabi Muhammad di masa pandemi Covid-19, semoga masyarakat bisa memahami kondisi saat ini,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri